Wednesday, August 02, 2006

sejodoh cahaya bintang

preambule tak penting:
nenek moyang kita dulu mengandalkan bintang untuk menentukan kapan padi harus mulai ditanam, kapan harus berlayar, dan ke mana arah pulang. ada bintang yang tampak di bulan-bulan tertentu dan menghilang di bulan lainnya.

seorang teman bercerita tentang pria pujaan hatinya. sosok yang diam-diam mulai mengisi mimpi, mewarnai hari. dia bercerita tentang sang pria yang laksana bintang tak terjangkau.
"Mr. X gitu loh jeng, yang kaya, pinter, ganteng, bla bla bla. kayanya dia bintang tak terjangkau"

notes: itu hasil rangkuman kekaguman. kalimat persisnya disembunyikan demi melindungi identitas pihak-pihak tertentu

ah, kalau tak terjangkau tangan, gunakan galah. masih kurang panjang? naiklah ke Twin Tower Petronas dan julurkan galahmu. masih tak terjangkau juga? coba daftar jadi astronot di NASA. ikut naik Challenger lalu julurkan galah *kumat ngayalnya*

"tapi kalo diperjuangkan sampe segitunya, bisa patah semua ni tulang"

nah kalau udah soal kata "sampe segitunya", nah itu balik ke pertimbangan masing-masing yah. worthed ga seh si dia diperjuangkan sampe segitunya? kalo iya, mari jalan terus. moga-moga jalannya ga buntu. tapi kalo ga worthed? cari bintang yang lain duonx. ada jutaan bintang di atas sana, mau warna biru-putih-kuning-jingga, semua ada.

tapi adakalanya, jodoh kaya preambule tak penting itu tadi. mungkin bintang yang kita tunggu sebagai pertanda musim (kawin?) baru akan muncul di bulan-bulan tertentu. saat itu dia akan bersinar begitu cerah hingga mata tak hendak berpaling. kalo ngerasa kemunculannya kelamaan? mungkin teleskopnya perlu digeser dikit. kali-kali bintang kecil yang selama ini dianggap redup, ternyata keren juga ^_^ taaapppiii....jangan atas nama: bintanggwkagamuncul-muncul lantas segala bintang yang udah mau mati disamber yah. tar keisep masuk black hole ga bisa keluar loh.

jodoh kaga bakal ke mana kok.

*kangen guru Fisika SMP yang dulu mengenalkanku akan indahnya konstelasi*

1 comment:

~dhia~ said...

bintang dengan spesifikasi seperti itu memang cuman bisa jadi bintang, gak bisa digapai qaleee.. Atau sepertinya bintang itu kudu menyingkir, siapa tau terangnya menutupi bintang2 yang bercahaya lemah..hehe.. Belajar astronomi deh