Tuesday, September 12, 2006

namanya juga iklan [1]

selasa pagi yang cerah ceriah. sambil senam pagi, mari nonton TV buat liat berita kemenangan Arema atas PSMS di Kanjuruhan kemaren. yak yak...satu...dua...satu...dua...hidup Hita!!!!

eh ada iklan Frestea. bukan pertama kali aku lihat siy, tapi tetep aja berasa janggal nggilani. adegan pertama menggambarkan cewe yang sepertinya maniak kesehatan sekali. bahkan saat memblender pun dia sambil senam. waw....aku senam sambil nonton TV ^_^v tapi bahan-bahan yang dimasukin ke blendernya itu loh...plis deh. wortel-brokoli-bawang putih [masih kumplit sama kulitnya!]-telor-dan entah apa lagi. dan itu dibilang: SEHAT, tapi TIDAK ENAK.
adegan kedua menggambarkan cowo ndud yang minum milkshake[?] yang berhias whipcream. sluurp....yummy. mendadak si cowo jatoh dan dibilang: ENAK tapi TIDAK SEHAT. endingnya tentu saja ada cowo ganteng [suit suit!] jalan melenggang dengan minum frestea: ENAK dan SEHAT.

aku ga paham dengan definisi SEHAT di iklan itu. di adegan pertama, ya jelas ndak enak toh jeng...piye toh? bayangin campuran telor mentah dll diblender jadi satu aja udah cukup buat ngilangin napsu makan kok. sebagai orang yang baca resep+cara bikin Gazpacho di usia 10 tahun [dan bersumpah suatu saat akan bikin!], menurutku kalau itu dimaksudkan sebagai Gazpacho, dia salah resep. atau mungkin dia mau bikin sup instan? ijo-kentel-berlendir bcoz ada telur mentah. yikes! knapa itu bawang putihnya ga dikupas dulu? yakin bersih gitu? kalo di antara siung-siung bawangnya ada sisa tanah gimana? kan jadi malah ndak sehat. knapa ga bikin aja jus wortel-tomat yang ENAK dan SEHAT [okti pasti setuju!]. dan itu milkshake coklat yang dibilang TIDAK SEHAT...milkshake kan mengandung susu. sejak kapan susu ga sehat euy? plis deee.....ntar lama-lama es krim pula dibilang ga sehat. knapa pembandingnya tuh bukan bir oplosan, ato minuman beralkohol lainnya yah? yang jelas-jelas ga sehat gitu.

ya ya ya...namanya juga iklan. moga-moga tingkat penjualan milkshake ga menurun yah ^_^v

3 comments:

Credo said...

Pembahasan iklan yg lucu :) Aku blom pernah liat deh itu iklan, jarang nonton Tipi :D

nYam said...

@credo: aku juga jarang nonton TV. tapi herannya tiap kali aku nonton, tu iklan tayang mulu. sampe sebel plus jijay liat blenderan ijo kentel itu

za said...

namanya juga iklan..... mbak.... kadang mang suka aneh dan maksa..... jo dipikir *halllah*