Monday, November 20, 2006

berkemas

akhir pekan kemarin kuhabiskan dengan berkemas. sabtu pekan depan, semua barang-barangku akan dibawa ke rumah kontrakan kami di Bintaro. kenapa Bintaro? coz sewa rumah lebih murah, lebih tenang, plus deket kampus Fath.

pengemasan pertama, buku. semua majalah, novel, komik langsung masuk kotak. berhubung banyak, jadi dikemas di lantai 1. ga kebayang aja bawa kardus gede lewat tangga sempit gitu. diitung-itung, bawa buku turun tuh ada kurleb 15 kali naik-turun. mayan lah buat pengencangan pantat ^_^ ditambah barang-barang lain, rasanya aku naik turun ga kurang dari tiga puluh kali. dan semua bawa barang. karena jumlah kardus terbatas, jadilah kantong baju kotor kupake, trus tempat sampah yang baru kubeli juga penuh terisi kabel, gelas, toples, dll.

kelar satu kardus, buka kardus lama yang udah kutinggal di lantai 1 sejak aku masuk kos ini. aku bener-bener lupa isi kardus itu. setelah kubuka, hixz....kok jadi berkaca-kaca ya? buku catatan pas OSPEK, surat-surat peserta pas aku jadi panitia PDKT a.k.a OSPEK, dan ban merah tatib. yuhuuu....Dhia, Firza, kalo ketemu Adzanny, salam yaaa. surat dia di aku neeh ^_^ dari sekian surat, ada yang komplain soal volume suaraku yang menggelegar ha ha ha

aku menemukan catatan lirik lagu jaman SMA yang kubawa pas kuliah. aku menemukan batik pertama yang kubuat, cuma berukuran 20x20 cm. itu kenangan pas Fath "nembak" aku tahun lalu. aku menemukan buku-buku dengan tempelan gambar pemain bola, termasuk Pippo yang sempat kuanggap cowo terkeren sedunia (sebelum dia pindah ke Milan...huh). aku menemukan tas jinjing keren yang kukira sudah hilang. aku menemukan kenangan-kenanganku lagi.

rasanya, berkemas kemarin bukan hanya mengemasi barang-barangku. tapi juga membuka dan merapikan lagi masa-masa indah yang pernah aku alami. senang rasanya tertawa mengenang masa lalu sebelum memulai masa yang baru.

oia, barang terkeren yang kutemukan kemarin adalah tas ransel jaman SMA, yang masih sempat kupake juga pas kuliah. tas yang pernah melihat aku mengalami cinta pertama *blushed* duh, kenapa sekarang aku lupa nama tu cowo ya?

note: gambar dirampok dari sini

3 comments:

~dhia~ said...

Iya deh, ntar kalo ketemu Adzanny aku salamin deh, xixixi.. Tapi gak jamin yah dia bakal inget itu sama surat cinta :p

Btw jeng.. masa dirimu termasuk org melankolis siyh. Tanda2 melankolis itu yg suka ngumpulin pernak pernik masa lalu *sotoy dot com*

Anonymous said...

woiiii ini adzanny, surat cinta aapaan tuch, mau tau dong, balikiin dong.....

nYam said...

@Radhia: daku kan sanguin-kolerik dengan beberapa tetes melankolik ^_^

@Adzanny(?): itu tu, surat yang kamu bikin sebagai tugas pas PDKT 2000. ternyata masih kusimpan :p