Tuesday, November 07, 2006

unduh?

beberapa bulan silam, windx memberitahuku bahwa Tempo menggunakan istilah mengunduh sebagai padanan download. dan ternyata itu masuk dalam daftar istilah internet Indonesia.

bolehkah aku menggunakan istilah download mantu?

3 comments:

ibunyaima said...

Kayaknya nggak boleh deh, nYam ;)
Soalnya.. mantu dan mengunduh itu beda. Kalau mantu tuh kan hajatan CPW, karena emang keluarga CPW yang "punya kerja". Kalau ngunduh kan keluarga CPP yang bikin pesta lagi karena tidak tercover oleh hajatannya CPW.

Jadi.. mengunduh tuh kalau download.
Mantu mungkin bisa dipakai kalau install babonnya.. HAHAHAHA

nYam said...

@Mbak Maya: maksute acara si mas ntar disebut download mantu aja kali yaa...daku ditempatkan entah di server mana. moga-moga aksesnya lagi cepet hihihi

wongacid said...

cuman terkadang istilah yang diindonesiakan bukannya nambah gampang, malah nambah sulit aja...

*ga nyambung sama poin utama pembicaraan. hohoh... jangan lupa ya kabarin waktu pelaminannya*