Wednesday, December 13, 2006

gerah

lama-lama ga tahan juga aku untuk ga komentar. biar sekalian bencana nasional.

emang kenapa sih kalo ada yang menikah lagi? asal istri pertama mengizinkan, bisa berlaku adil, dan punya alasan kuat, ga masalah kan? rumahtangga orang lain kok diurusin. lah ini istrinya aja mengizinkan. syaratnya kan izin istri pertama, bukan izin fans he he he.....

belum lagi desakan revisi PP. please deh ah, kok jadinya hukum manusia mengalahkan hukum agama ya?

*thanks to Mbak Lita atas ralatnya...jadi malu salah ketik*

Islam mengizinkan poligami tentunya bukan tanpa alasan. rambu-rambunya juga jelas. kalo akhirnya disalahgunakan, jelas itu salah pelakunya, bukan aturannya.

tentang sikap si Aa yang mesra depan umum sama Teh Ninih, ko diributin ya? toh dia mesra sama istri sendiri. kalo mesra sama istri orang, baru deh heboh.

kadang kita aneh ya, yang masih pacaran ga jelas tapi mesra udah kemana-mana, dicuekin. tapi suami-istri mesra selalu, eh malah diomongin. justru bagus kan, mesra dengan suami/istri sendiri *peluk Fath erat-erat* ya mbok mendingan mikir gimana caranya biar ABG-ABG itu ga pacaran dengan begitu hot-nya.

mungkin kita udah kebal ama pelanggaran, hingga sesuatu yang sebenarnya dalam aturan jadi terasa aneh. yang buka-bukaan dimaklumi sebagai efek tekanan sosial, tapi yang ikut aturan agama dianggap sok.

intermezzo dikit, hari ketiga nikah (4 desember 2006), aku nomat James Bond ama Fath. gara-gara salah pilih jam nonton, akhirnya kita bareng ama ABG. OMG, gaya pacarannya bikin kami berdua risih. padahal belum masuk bioskop tuh. jadi suudzhon, jangan-jangan ibunya lagi heboh mendemo poligami Aa Gym sampe lupa kalo anaknya lagi asyik pelukan sama non-muhrim di tempat umum.

saat berita ini mulai merebak, aku baru sehari menikah dengan Fath. aku katakan padanya:
orang Indonesia aneh ya. itu rumahtangga Aa Gym gitu, yang heboh se Indonesia. orang lain mau poligami, terserah. asal seizin istri pertama, bisa adil, dan punya alasan kuat untuk poligami. tapi bukan berarti aku ngizinin kamu menduakan aku ya
kalimat yang cukup keras yang kulontarkan pada suami yang baru kunikahi sehari

update: gerah berkurang usai baca ini

3 comments:

ibunyaima said...

Hihihi.. Nyam, gw awalnya juga gerah lihat semua orang ngomentarin. Eeeh.. sekalinya gw ngomentarin, nggak bisa berhenti! Sampai 4 seri gw tulis.. HAHAHAHAHA..

Lita said...

"kok jadinya hukum agama mengalahkan hukum manusia ya?"

Lha, memang begitu bukannya, ta' iye? Salah ketik kali ye. Gerah banget ya?
*sambil kipas-kipas, emang gerah siang ini*

nYam said...

@Mbak Maya: skalian 5 seri Mbak...kurang satu jadi Pentalogi

@Mbak Lita: jadi malu, salah ketiiik. dah dibenerin. surryy