Friday, December 15, 2006

Wedding Stories Part III



2 Desember 2006, resepsi. udah diwanti-wanti kalo musti bangun jam 3 coz mulai dirias jam 3.30. kenapa pagi sekali? karena abis ngerias di rumah, Bu Supri a.k.a sang perias mau ke rumah Fath buat rias di sana. dan yang dirias ga cuma aku, tapi juga 7 penerima tamu: Hani-Hasnia (my sista), Semi-Devi-Tatik (tetangga), Mbak Ani-Mbak Luluk-Mbak Ari (sepupu). mayan kan?

eh aku telat bangun. pas Bu Supri datang, aku malah belum bangun. langsung deh buka mata, mandi, pasang korset!, dan duduk manis. kalo pas akad model jilbabnya tuh aku yang pilih, pas resepsi ini pilihan bersama Ummi-Mama-Bu Supri.

asisten Bu Supri mulai merias penerima tamu, sementara kepalaku "dioperasi" ama Bu Supri. sampe sekarang aku masih ingat berapa lapis bedak yang ditemplokin: 7!!! buat orang yang ke kantor aja ga pake bedakan+lipstik, kuantitas kosmetik yang ditemplokin ke wajahku hari itu cukup mencengangkan.

kelar dirias, mulai deh pasang melati. aduh mak, berat buanget. kayanya ada kali 3 kilo penambahan berat gara-gara semua asesoris ini. dan pas ingat kalo semua ini musti dipake sehari penuh, rasanya langsung lemes.

total jenderal aku dirias empat jam!!! mulai jam 4 pagi dan baru kelar jam 8. udah pake acara aduh-aduh kalo ada jepit or jarum pentul nusuk kepala. they tortured me T_T

jam 9 keluarga Fath+pengiring datang. pelan-pelan aku dituntun Ayah+Ummi ke halaman depan. alhamdulillah ga pake kain batik kaya kemaren, tapi pake rok batik. jadi bisa lebih luwes. tetep aja seh, kakuu banget. saat itulah aku kangen banget ama jins+kaos.

aku dan Fath langsung dipajang+mulai foto-foto. padahal lapar banget. cuma sempat makan dikit, itu juga disuapin ama salah seorang sepupuku. usai sambutan dll, salaman ama keluarga+pengiring, tamu-tamu mulai datang.

oia, Fath dulu murid Ummi pas SMU. jadi resepsi kemaren kaya reuni guru-murid. jadi tau deh bandel-bandelnya Fath pas SMU. komentar para guru yang datang:
lah kok bisa Huda dapet anak Bu Rodliyah? gimana caranya? *itu salah satu keajaiban internet*
hati-hati lo Mbak, ni anak buandel *udah tahu, dah keliatan sejak pertama kenal*

wah kamu dapet suami TOP *tendang Fath yang ke ge-eran*

dan Fath dengan gombal ngebales gini:
abis Bu Rully (nama teman Ummi) ga mau jadi mertua saya sih *tunggu pembalasanku, Sayang*

Windy-Yayan dateng jauh-jauh dari Kediri naek motor. kadonya sengaja banget dikasih ke aku, bukan ke penerima tamu. dari bentuknya udah ketebak siy, cuma penasaran aja modelnya kaya apa.

sekitar jam 14.00, kami dah kelaparan. akhirnya masuk rumah dan HUJAN!!! alhamdulillah sesi paling rame udah berakhir. dan pelaminan yang basah pun jadi alasan buat kami menolak dipajang lagi. foto-foto aja deh. kelar foto-foto, ngobrol sama fotografernya. mupeng ama kameranya. aku bole pegang-pegang kameranya loo.....cuma ga bole nyoba motret. katanya ntar keasikan ^_^ tau aja si Bapak. andai ada yang mau kasih kado camdig ^_^

Ba'da Ashar, tinggal nunggu tamu dari tetangga sekitar. aku minta ganti baju pesta aja. Fath juga dengan cuek pake kemeja (jas+baju batiknya ketinggalan). tamu-tamu terus mengalir sampe jam 21.00. duh mataku udah tinggal 5 watt. ini senyum udah refleks aja. dan jangan salah ya, kami ga cuma salaman. tapi juga bantu ngasih minum+makan. pokoke serba santai lah.

jam 21.30 tamu mulai sepi. aku pamit buat mandi+bersihin templokan make up. dan bisa-bisanya kami kehabisan kapas T_T jadi lah bersihin muka pake tisu.

jam 22.30, aku lagi bantu masukin kue-kue dan Fath bantu Ayah masukin komputer+sound system. tiba-tiba ada tamu. katanya:
lampunya masih nyala, berarti masih boleh datang

ya sud, mereka dah jauh-jauh datang. mari ditemui.

jam 23.00, akhirnya semua benar-benar pulang. istirahat dulu aaah.......

dan yang terjadi dari jam 23.00-pagi, disensor ya ^_^

ps: saking banyaknya melati yang dipake, aku berasa jadi penunggu kuburan

8 comments:

mel@ said...

say... lucu banget si yang pake kebaya ijonya... hahaha... kuat juga mas mu itu...

woro said...

poto lu tuh aneh2 aja deh, hihihi.... yang duduk punggung2an: merahan ni yeee.....

za said...

hwaaaaaa....kuat juga ternyata mas Fath gendong dirimu. Eh coba deh diperiksain lagi...kali kali ada tulang yang retak tuw..... :D *becanda...*

Irma said...

Wah nYam ayu tenannnn. Jadi manten kok ya bisa-bisa nya pose sableng, heheh lucu jg :D

.n.a.n.a.t.e.r.b.a.n.g. said...

selamat ya saaaayyy...
dasar 22nya sableng, sempet2nya foto gituuu :P

NoorIntan said...

waaahhh.. orang udah baca dg cermat sampe gong-nya malah disensor.. itu lho yg dari jam 23-pagi :p

congrats yah Ni'am

fareez said...

saya jadi pengen cepet2 nikah...

nYam said...

@Mela: ditarik karena ada yang jeles hihihi

@Woro: ceritanya eksyen aja....ada lagi yang lebih gokil di camdig temen. tapi ga sempet dicopy euy

@Izza: masa daku seberat itu? *cek timbangan*

@Nana: sableng is the best...hue he he he

@Mbak Noorintan: tar kalo ga disensor, kena demo FPI kan gaswats

@Fareez: udah siap blon?