Friday, January 05, 2007

apartemen (stasiun) sudirman

rumah kontrakan kami mungil sekali. model BTN jaman dahulu kala, tipe 36 (ato 21 ya?). ada halaman depan-belakang-samping. menurut Bu Rela, si empunya rumah, dia membeli rumah itu tahun 1983 (ato 1986 ya?). pokoke dah lama banget. dan sejak awal dia beli emang buat dikontrakin, bukan ditempatin. dari hasil terawang menerawang sekilas, sepertinya rumah itulah yang masih mempertahankan model aslinya. rumah tetangga sekitar sudah berubah wujud.

dibandingin rumah keluargaku di Malang, jelas ini imut sekali. rasanya rumah kami bisa ditaro di halaman belakang rumah Malang *hiperbol* begitu masuk, eh pintu belakang udah keliatan he he he....sampe sekarang, aku belum beli rak piring (yang sekaligus jadi lemari makan) karena ga tau mau ditaro mana.

tapi itu rumah kami. alhamdulillah bisa ditempati. alhamdulillah ga bocor. alhamdulillah pompa air udah berjalan lancar. dan alhamdulillah tikusnya ga bandel, coz kalo bandel, gaswat. soale yang mau ngadepin tikus ya cuma aku. Fath takut tikus, dan aku takut kucing. cocok kan?

pekan lalu, pertama kali aku diingatkan betapa luasnya rumah mungil kami. waktu itu aku berencana pulang naik KRL Sudirman Ekspres. karena ketinggalan kereta jam 17.29, aku harus menunggu sampai kereta jam 18.05 yang, seperti biasa, terlambat. karena udah masuk waktu Maghrib, aku mau coba shalat di stasiun Sudirman. masa tiap hari jamak shalat karena kepentok macet?

pas mau shalat, aku sempat bingung, kok jamaahnya pria semua? trus yang cewe-cewe pada shalat di mana? ternyata ada satu ruang kecil di samping toilet untuk shalat khusus wanita. kecil buanget, cuma buat dua orang. coba aja jajarkan dua sajadah ukuran standar. nah segitulah lebarnya, lebih dikiit. dan karena posisi ruangan itu di bawah tangga, langit-langitnya ga rata. aku aja harus menunduk kalo ga mau membentur langit-langit. jadi ngebayangin kalo Dona ikutan shalat, dia bakal bungkuk kali yaa...secara dia tinggi banget gitu.

ternyata itu lebih dari mushalla. di sana ada kasur gulung, kipas angin, TV kecil, dispenser, rak sepatu, buku-buku pelajaran SD, dan baju-baju. itu rumah. ditinggali oleh seseorang.

seusai shalat, aku ga langsung berdiri. rada ga percaya aja ada yang bisa tinggal di ruangan sekecil itu. maksudku, itu kan seukuran kamar mandi rumahku? tanpa jendela, di stasiun pulak. gimana anaknya belajar? di mana dia masak? di mana dia jemur baju?

pas keluar, aku nanya sama ibu-ibu yang jaga toilet. ternyata bener dia tinggal di sana. ya aku tahu siy, ada yang tinggal di gubuk-gubuk samping rel kereta. ato rumah yang cuma berjarak satu meter dari rel. tapi baru kali itu aku ngerasain masuk ke dalam salah satunya.

dan mukenanya bersiiih banget. wangi. dari sekian kali shalat di mushalla luar rumah dan mencoba berbagai mukena, itu mukena terbersih. mukena di mall-mall jelas kalah. lha wong bulukan jamuran ga keruan gitu ^_^

mereka ga keliatan di antara tingginya gedung-gedung Jakarta. tapi mereka ada. buat ngingetin supaya kita terus bersyukur. dibandingin "rumah" dia, rumahku jelas terasa sangaaat luas. kalo cuma seruangan gitu, bisa disebut rumah ga sih?

btw, keren juga kali ya kalo kita nanya mereka: tinggal di mana? jawabnya: Apartemen (Stasiun) Sudirman ^_^

8 comments:

za said...

iyah..kadang mang susah bersyukur yo *ngelus dada*, nrasa kuraaaang terus.... *tari napas panjang*

blum nikah2 yo disyukuri.... mungkin dikasih kesempatan buat nyari2 yang lebih baik..... *senyum centil*

MaIDeN said...

rumahku surgaku, lapang hati lapang juga rumahku ... katanya aa'

Luky said...

Terharu deh baca postinganmu ini nYam. Jadi inget diawal jaman pernikahanku dulu...Hiks. Mungkin yang tinggal di stasiun juga bersyukur,"Alhamdulillah masih punya tempat berteduh, gak keujanan, gak kedinginan...masih banyak yang mesti tinggal dikolong jembatan layang dan gak punya tempat berteduh...". Uh...jadi melankolis gini sih..he..he...he. Have a nice weekend ya nYam...

nYam said...

@Izza: moga-moga cepet dapet dee...eh bukannya dah ada jeung? tinggal sebar ajah??
*mulei nyebarin gosip*

@Maiden: AA...BB...CC...DD he he he....btul skalii. rumah gde berasa sempit kalo lagi brantem hihihi

@Luky: jadi skarang kalo lagi rada "nesu" kalo desek-desekan di bus 44, jadi mikir: alhamdulillah masih bisa bayar bus AC. daripada naik metromini yang jelas lebih ga nyaman ^_^..have a nice wiken too...hugs buat Alya

Anonymous said...

Hi to everyone =)
Aciphex
Aciphex
http://www.yeshuanet.com/docs/images/Aciphex/index.html
-----------------------------------------------------
Tramadol
http://www.yeshuanet.com/docs/images/Tramadol/index.html
Tramadol
++++++++++++++++++++++
Bentyl
http://www.yeshuanet.com/docs/images/Bentyl/index.html
Bentyl
thx to u

Anonymous said...

Hello
Here is some informational sources

---------------------------------------------
naprosyn
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
naproxen
nasacort
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
nexium

---------------------------------------------
N

nizoral
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;
ortho
paroxetine
---------------------------------------------
P

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
penlac
percocet
--------------------------------------------------
phendimetrazine
phentermine
prevacid
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;
prilosec
propecia
protopic
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;
prozac
pyrethrin
ranitidine
\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\\
remeron
retin
rozerem
seasonale
--------------------------------------------------
O
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

sibutramine
singulair
==================================
skelaxin
soma
/////////////////////////////
synalar
tamiflu
tetracycline
T

-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
tramadol
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;
cymbalta
--------------------------------------------------

PPS
If I'll find something else, I'll post it here ))

your can mail me karlonushik@cashette.com

Anonymous said...

Hello
Here is some informational sources

tretinoin
triphasil
==================================
ultracet
ultram
valium
--------------------------------------------------


V
---------------------------------------------
valtrex
vaniqa
vermox
-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-=-
viagra
vicodin
==================================
watson
;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;
wellbutrin
xanax
yasmin
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
zanaflex
zelnorm
/////////////////////////////
zithromax
zocor
zoloft
==================================
zovirax
zyban

Z
==================================

zyloprim
zyrtec

---------------------------------------------
--------------------------------------------------

PPS
If I'll find something else, I'll post it here ))

Please post your comments

Anonymous said...

Buenos ))

So this one your can test :
sitemap
http://info-graf.fr/mas/images/smilies/sitemap.html
sitemap
Here is some of them :
map
map of the site
http://eagleinsurance.com.au/images/smilies/sitemap.html
Here is some of them :
sites map
map sites
http://buff.com.au/images/smilies/sitemap.html
Attentivly discover all the seach results
Do you think it's helpful?