Wednesday, February 07, 2007

empat minggu?

gimana sih cara ngitung usia kehamilan? pas aku ke RSIA Muhammadiyah Taman Puring, ke dr Dewi Prabarini, dibilangnya udah 4-5 minggu. heh? masa sih? soale kan trakhir penyerbukan....hmmmmm *sensor*

sejauh ini, muntah-muntah udah beberapa kali. alhamdulillah ga sampe parah banget. malah pernah muntah, tapi ga keluar apa pun. trus jadi sering pipis ^_^ pas mau cek ke dokter, kan ditunggu Fath di Blok M. karena datang duluan, aku mau ke toilet. tau sendiri lah gimana joroknya toilet Blok M Mall. ya sud, bela-belain menembus gerimis ke Pasaraya. daripada ngompol :D daripada berhasil pipis tapi kena ISK lagi hayooo....Sutiyoso, bumil se-Jabodetabek juga perlu toilet bersih+higienis+nyaman loooh

enaknya hamil, jadi (tambah) dimanja ama Fath. ga boleh capek, ga boleh angkat ini itu. kmaren pas aku beberes halaman, dan malamnya sakit perut, diomelin deh. huhuhu.....padahal cuma pangkas pohon+cabut rumput+nyapu+bilas cucian.

trus jadi agak ati-ati kalo jalan. senin lalu, demi nguber busway (aku di halte RatPlaz, busway di lampu merah Deplu), agak lari dikit deh. fhewww....hayo Dek, jadi runner sejati yah. keuntungan lain? jadi boleh pake boots...yippieee......

ga pengen makan aneh-aneh. ga pengen makan apa-apa. harus maksa banget kalo mau makan. kalo ga inget ada yang di perut, duh rasanya pengen ga makan. gawats, hobi ga makan sejak dulu kambuh lagi T_T kalo pun pengen, bawaannya yang biasa ajah. ya sushi lah, es teler lah. dingin-dingin gini kok ya es teler. trakhir pengen donat nya i-crave. triggernya? nonton sekilas Celebrity Challenge di O Channel pas host-nya makan di I-Crave. kok sekilas itu keju menggiurkan sekali ya?

ngidamnya ga maksa banget gitu. kalo ga ada, ya udah ga pa pa.

btw, kok ya bisa kmaren malem aku ngimpi jalan-jalan berduaan ama Christian Sugiono :D aneh deh au

5 comments:

-may- said...

Belum, Jeng. Dulu gw sampai 8 minggu gagah perkasa. Giliran masuk bulan ke-3 sampai ke-5, waddduuuuh... serba salah melulu.

BTW, ngitung hamil tuh, kata dokterku dulu, telat haid aja berarti udah umur 2 - 4 minggu (tergantung siklus). Kan dari haid terakhir ke haid berikutnya jaraknya 4 - 6 minggu, sementara masa suburnya tuh 2 mingguan setelah haid. Makanya itungan kita gak pernah cocok sama itungan dokter. Jangan diitung dari penyerbukan terakhir.. bisa jadi penyerbukan terakhir sebenernya udah dalam keadaan "jadi".. ;)

Irma said...

Nyam... selamat ya... Smoga sehat selalu, hati2 jgn grabak-grubuk. Jgn lupa tularin ke aku yah :D

Irma said...

Dari buku yang pernah aku baca "Pregnancy for Dummies"

Weeks versus months

Most of us think of pregnancy as lasting nine months. But face it - 40 weeks is a little longer than nine times four weeks. It's closer to ten lunar months and a bit longer than nine 30-to-31 day calendar months. That's why your doctor is more likely to talk in terms of weeks.

Because you start counting from the date of the last menstrual period, you actually start the count a couple of week before you conceive. So when your doctor says you're 12 weeks pregnant, the fetus is really only 10 weeks old!

Gmn nYam, msh bingung ga?

nYam said...

@Mbak Maya: berhubung daku haqqul yakin hari trakhir si miss moon berkunjung tuh 4 minggu sebelum cek ke dokter, jadi yakinnya 4 minggu aja deh he he he

@Mbak Irma: moga-moga segera diberi pengganti DD yaaa......

the i.d.E.p said...

Edian, wes beda haluan gini isi blognya, wuidih iya deh yang udah berstatus, yg udah menunaikan suanh Rasul ^_^,
Congrats ya nyam !