Thursday, February 15, 2007

Slow Down

aku sukaaaa banget jalan kaki. IMHO, kaki adalah alat transportasi paling canggih bin keren. ga butuh ganti ban-busi-kampas rem, ga butuh bensin-minyak rem-oli, antibocor, antipolusi, perawatan mudah, antitilang, dan bisa didandani sesuka hati tanpa repot. seksi pula.

info ga penting: menurut beberapa temen, gaya jalanku tuh macho+cepet banget. jadi suka males kalo musti keluar rame-rame segerombolan cewe-cewe. jalannya pelaaan banget bo. ga tahan deh eikeh. jalan pelan tuh pas window shopping aja ^_^

pas masih di Malang, aku sering jalan pagi sekitar rumah. FYI, sekitar rumah berarti keliling jalan melewati dua (ato tiga ya?) dusun. total jarak kurleb 2-3 km. jalan pagi sambil kontemplasi, berjuta rasanya *halah* yah bayangin aja deh, udara sejuk pegunungan, bisa ngeliat Gunung Arjuna depan mata, bau tanah, titik embun, bunga, kupu-kupu....doh jadi homesick. ah iya, jadi ingat kenangan lama. pas masih SD (kalo ga salah kelas 4), aku pernah jalan kaki dari sekolah sampe rumah. itu ada kali 6 km, secara SD ku di kecamatan dan rumahku di pelosok. penyebabnya? duit buat naik angkudes ilang T_T

pas di Bandung juga gitu. pernah atas nama iseng, jalan kaki sendirian malam-malam dari Salman ITB sampe, duh mana tuh ya, yang skarang jadi banyak FO tuu. jadi lupa nama jalan gheneee. ato dari Pasar Kordon sampe kampus gara-gara ga dapet angkot.

pernah lagi jalan berdua bapak ini dari Sarinah sampe Galeri Nasional. yang depan Gambir tuu. tau deh rutenya gimana, yang jelas kita muter-muter sampe kaki kencang. trus sama Mas Irwan pernah jalan kaki dari halte Karet-ITC Kuningan gara-gara Casablanca macet. cepet juga tuh, 15 menit dah nyampe. deket siy....

trus dalam rangka perayaan ultah ke-24, aku ngider dari halte busway Kota, trus ke museum-museum. rutenya Halte-Fatahillah-Wayang-Keramik-Bahari dari jam 9 pagi sampe 3 sore. dipotong makan siang+shalat Dhuhur+liat-liat lah yaaa.

mungkin jalan kaki itulah alasan tambahan kenapa aku ogah banget ama yang namanya high heels. cape kalee jalan jauh pake sendal lima senti. alhamdulillah dengkul kiriku ga pernah protes kalo dibawa jalan jauh.

tapi untuk sementara, sepertinya hobi jalan kaki ini harus sedikit direm. somehow, tiap kali jalan kaki dengan kecepatan yang (menurutku) sedang, Baby langsung protes. perut emaknya dibikin sakittt banget. kaya kram gitu. padahal jaraknya dekat loh, cuma dari WBP sampe stasiun Sudirman. pernah aku coba jalan pelan, tapi ga ngefek. tanpa sadar aku bakal nambah kecepatan. buatku, jalan pelan tuh bener-bener siksaan batin. ga puas aja gitu kalo jarak yang sebenarnya bisa aku tempuh dalam waktu maksimal 10 menit, lantas molor jadi 20 menit.

kmaren sore, sambil elus-elus Baby, aku bilang gini:
Nak, makasih udah berhasil bikin Bunda ngabisin rujak seporsi sendirian. tapi gimana kalo kamu juga bantu Bunda biar bisa jalan kaki kaya biasa?
jawaban dia? perutku dibikin kram lageeee....T_T

btw, baca posting ini bener-bener bikin aku makin menghargai kehadiran Baby. meski agak terlalu cepat dari yang kuharapkan, tapi sekarang aku makin yakin ini yang terbaik buat kami. *elus-elus Baby*

7 comments:

oni said...

btw, baca posting ini bener-bener bikin aku makin menghargai kehadiran Baby. meski agak terlalu cepat dari yang kuharapkan, tapi sekarang aku makin yakin ini yang terbaik buat kami. *elus-elus Baby*

Nah iya.. mesti dinikmatin, disyukurin... emangnya tadinya mau nunda dulu ya? hm... terbukti brarti onderdil Niam dan suami tokcerrrr... :PP

nYam said...

@Mbak Oni: niatnya seh emang ga nunda, cuma kaget juga. baru 2 bulan merit getooo....pas masih hot-hotnya hunimun ihihihi. eh tapi pas skarang dah enjoy ama Baby, mual-mual mulai berkurang. alhamdulillah.....

okke said...

wah
udah hamil aja gitu?

*keliatan lagi jarang blogwalk* :D

RidwanFamily said...

kalo ada suaranya tuh baby bilang "slow down mummy! daku jangan dibawa ngebut!!"... hehe..
~intan~

-may- said...

Nikmatin.. nikmatin!
Gw aja kangeeeennnn banget masa2 gak bisa nyetir, tengkurap, naik tangga sering2... semua yang gw kutuk ketika Ima masih di perut.

Sekarang.. udah hampir 8 thn nunggu pengalaman yg sama, eeeh.. nggak dapat2 juga :(

fareez said...

kalo blogwalking bisa sasmpe berapa km mbak????


baideweh klo ntar anaknya lahir kasih nama seperti namaku ajah


*apa coba???*

nYam said...

@Okke: udah dong au....alhamdulillah. ketauan neh, sakitnya parah beeng

@Mbak Intan: kayanya perlu bawa portable sign tulisan: SLOW DOWN...macam sign di deket Radio Ardan tuh

@Mbak May: moga-moga Ima cepet dapet adik.....

@Fareez: yah bisa sesuka emaknya deh. kasih nama fareez? hmm...bayar royalti ga?