Wednesday, March 28, 2007

forgive and forget?

kalo pernah disakitin ama orang yang (dulunya) dianggap sahabat, trus sampe sekarang kita masih ga bisa lupa perihnya, apa itu berarti kita blom bisa maafin dia sepenuhnya? meski kata iya aku maafin udah terlontar.....

kalo emang blom bisa maafin, sebenernya siapa yang blom bisa kita maafin? dia ato diri kita sendiri?

setidaknya udah lima tahun berlalu sejak kejadian itu. sampe sekarang aku ga bisa beramah tamah ama dia. bukankah lucu kalau akhirnya saling tahu kabar terbaru lewat pihak ketiga: internet

apa aku hapus aja ya dia dari list YM? tapi mana bisa aku menghapus ingatan akan tangis histeris pas ultahku gara-gara satu kalimat sialan itu. ya ya ya, itu terjadi di masa-masa mahasiswa kita, saat emosi mungkin kehilangan kendali. jujur, aku lebih suka jika saat itu dia mendoakan aku TIDAK panjang umur ketimbang mengeluarkan hinaan seperti itu.

kayanya dia udah lupa tentang kejadian itu.

apa antivirus ku telat update ya? sampe virus sakit-hati ini masih aja nongkrong.

aku pengen ngucapin selamat atas perkembangan terbarunya. tapi selalu saja kilasan-kilasan masa lalu itu muncul.

aku jadi ngerasa bersalah karena ga bisa maafin dia sepenuhnya...................

4 comments:

RidwanFamily said...

katanya smart people forgive but not forget.. maksudnya kali supaya di masa mendatang jadi lebih hati2 menjalin hubungan dg orang lain, biarpun temen deket sendiri...
now she has shown her true colors you know that you're better Ni'am.. keep that in your mind, that should make you able to congratulate her with a big smile on your face :)
~intan~

dian said...

its oke dear, i've in that condition, biar waktu yg akan menjawabnya *lagu kalee*..Kita cuma manusia biasa, wajar kalo butuh waktu untuk urusan maaf memaafkan

nYam said...

@Mbak Intan: maunya begitu Mbak. yah moga-moga ga lama lagi bener-bener bisa tenang. makaciiih ya

@Mbak Dian: abis aku mikirnya, udah bertahun-tahun gitu. kok ya aku masih keingetan? sementara dia kaya yang cuek beibeh. c'est la vie

yanti said...

ya aku jg suka gitu.. contohnya nih, sama mantan (satu2nya mantan yg mutusin aku, biasanya aku yg mutusin), aku sempet susah berkomunikasi beberapa tahun. I could forgive, tapi masih blom bisa lupa... baru 2 tahun belakangan bisa normal :)

takes time mungkin Nyam :)