Monday, April 30, 2007

Final Proliga 2007

mohon diingat bahwa aku ga begitu paham tentang voli. aku ngerti soal penghitungan skor-nya, tapi ga ngerti soal posisi. jadi ya mana aku tahu tugas quicker itu apa, libero itu ngapain, de el el....jadi kalo posting ini tidak membahas rinci tentang teknik tim yang berlaga, ya harap maklum. trus maap juga kalo potonya ngeblur. masih amatir niy.

keawaman tentang voli ga menghalangi niat nonton Final Proliga di Senayan, Minggu 29 April kmaren. jadi abis nganter Iwan ke halte bus 44, aku dan Fath meluncur ke Senayan. sempat salah belok, eh ternyata malah lewat Patal Senayan. maklum, kan gagap peta ^_*

nyampe Istora, beli tiket reguler (reguler 40 ribu, VIP 75 ribu), parkir, dan langsung masuk. Aqua yang kami bawa kudu dimasukin plastik, demi menghindari kasus pelemparan botol ke lapangan. eh pas mau masuk, tasku ditarik ama panitia. herannya, gayanya tuh sok banget. beda ama panitia lain yang rata-rata ramah banget. dia nanya apa aja dalam tas, ya udah aku jawab dengan gaya iseng: mmm...apa ya Pak, tiker buat shalat, jaket, makanan, tisu....

mungkin dia ogah denger plus temennya juga bilang dia kelewatan dengan narik tasku, akhirnya aku dilepas xixixi. salah sendiri main tarik. abis itu, tangan distempel, dan udah deh.

kami dapet tempat duduk di tengah tribun. blom terlalu rame meski pertandingan perebutan tempat ketiga putri udah dimulai. ya iya laah, orang-orang kan nungguin final putra.

makin siang Istora makin rame. dan betenya, udah jelas ada tulisan DILARANG MEROKOK, teteup aja ada yang ngebul. ga banyak seh, tapi kan Istora itu ruang tertutup. jadi bau banget. sampe ama MC diumumin biar ga ngerokok, teteup aja ada yang bandel. hmmmmhh...ternyata selain buta huruf, pendengaran para smokers kmaren tu rada-rada terganggu. apa karena efek rokok yah?

karena ga mau kehilangan tempat, walhasil shalat Dhuhur+Ashar digilir. kebetulan dua temen Fath ikutan, Dono+Gunawan, cuma tempatnya beda dua tempat duduk. jadi Dono+Fath shalat duluan, baru aku+Gun. untung juga tuh, soale ada aja yang coba-coba mengambil alih tempat duduk :D gara-gara itu juga, Fath sampe bela-belain ga minum. takutnya mendadak kebeles pipit, trus kudu ke toilet, dan terpaksa menembus lautan manusia *hiperbol* Fath baru minum pas pertandingan terakhir kelar.

dan tempat shalatnya itu sodara-sodara, di koridor yang cuma muat skitar tiga puluh orang ajah. kalow ada panitia Proliga yang baca, lain kali sediain tempat wudhu+shalat yang lebih layak+luas yah. bayangin kalo 3000 penonton mau shalat, perlu berapa shift tuh?

di antara pertandingan, ada games+dancer. bajunya seksi-seksi yah :D mo nyuruh Fath merem juga ga mungkin laah. lha wong aku juga ngelirik pemain xixixi...trus ada Astrid juga. pas nyanyi sebelum final putra, dia ga ke lapangan. cuma nyanyi di pojokan aja. lha wong pake high heels gitu. ntar rusak lagi alas lapangannya. baidewe, kok suara dia bagusan pas nyanyi live yah?

skitar jam empat sore, akhirnya final putra dimulai. dan itu diaaa....my Rudi Tirtana ^_* cakep sekaleee. Fath udah tau kalow istrinya ngefans ama Rudi sejak pertama kali nonton Proliga. jadi kmaren dia senyum-senyum maklum pas aku manggil RUDI. tenang Sayang, aku ngefans Rudi tapi kamu tetep lebih ganteng kok. mmmuuuaah....

Fath, dan sebagian besar penonton, dukung Samator. jadilah aku kaum minoritas, dukung BNI Taplus. set pertama, Samator menang. set kedua, Samator lagi. set ketiga, yaah...Samator lagi. euuugghh...dari empat pertandingan, semua selesai dalam tiga set. udah gitu, pas detik-detik kemenangan Samator, batere camdig abis!!! apalagi aku selalu merekam angka terakhir set kemenangan. untung bawa batere cadangan. fheww....

oia, ga tahu kenapa, tapi tribun kami sepi rezeki. kan sebelum mulai, para pemain lempar kaos or samting gitu. ga sekalipun ke tribun kami. paling sebel pas Yuso Tomkins menang, mereka lempar sepatu!!! masih baru, masih di box, dan ga satu kotak pun ke tribun kami. hix hix hix

target berikutnya: nonton Piala Asia

hmm..kayanya bakal ada yang komentar "ibu hamiiilll....kok yaaa" dan segala alternatifnya *GR mode ON*

berita kemenangan Samator antara lain ada di sini

8 comments:

NiLA Obsidian said...

waduh....lucu juga ya nonton opertandingan gini live....ga kepikiran, secara ga suka...
tp kalo yg mainnya oke2 kayaknya seru ya?

mmmm...boleh di coba nih kapan2....

Luky said...

Waduh..gilingan niy ibu hamil...(nah lu kan minta dicela bukan say??he.he.he).

Betewe, ati ati ya..ntar miripnya ama si "Rudi" bukan mirip Fath??he.he.he.. Rugi kan lu, padahal gantengan Fath...

nYam said...

@Mbak Nila: tahu ga gimana awalnya kami kencan? ya itu, di stadion Gelora Senayan. nonton Final Copa Dji Sam Soe, Persija vs Arema :D

seminggu setelah itu, jadian deh xixixi

@Jeng Luky: abis heran deh liat pemain voli itu. bisa tinggi+keren gitu bodinya. yang cewe-cewe...euu, kakinya bikin iri

Si Jagoan Makan said...

keren uihh.. nonton Voli. Hati-hati lo mbak Bola NYasar.

mel@ said...

say... boleh nitip pemain yang ganteng-ganteng itu satu ga...
buat aku... plisss....
hehehe... :D

aVank said...

teriak2 dunk!
ga serak tuh?

nYam said...

@La Manda Mendol: tribun kita rada tinggi, jadi aman

@Mela: hmm...gimana kalo Andri W ajah? pop corn looh (baca: brondong)

@Avank: yah mana ada seh nonton pertandingan ga pake teriak2

Anonymous said...

aku juga ngefans abis ma RUDI. dia tu agak perfect....hehehe...