Wednesday, April 04, 2007

kereta pribadi

pagi ini, seperti biasa Fath antar aku ke Stasiun Pondok Ranji. biasanya kalo ga naik kereta Sudirman Ekspres jam 06.37, ya naik yang jam 06.45. tapi dasar pagi ini lelet, aku telat naik. kami nyampe stasiun persis ada KRL ekspres lewat. berdasarkan pengalaman, kadang-kadang itu kereta pertama. jadi masih bisa lah berharap KRL 06.45 belum lewat.

dasar nasib, ternyata yang lewat itu KRL 06.45. tapi di loket, tertulis jadwal baru: 07.21. walah....sejak kapan? tulisannya juga masih pake tulisan tangan, ga diketik kaya biasa. pas nanya ke petugas, katanya emang itu jadwal baru KRL Sudirman Ekspres. tiket yang aku beli juga tiket Sudirman Ekspres yang biasa. ya sud, nunggu aja lah. toh kereta berikutnya jam 08.45. lama banget kaaan. kalo lagi niat telat, biasanya naik KRL 08.45. mayan, bisa sarapan Soto Pak Kumis dulu :D

kereta datang tepat waktu (tumben). penuuuuh banget. kupikir ini sisa penumpang KRL 06.45 yang ga keangkut. ga dapet kursi, jadi buka kursi lipat. toh ntar di Tanah Abang bakal banyak yang turun dan dijamin dapat kursi. mayan lah duduk bener selama kurleb 10 menit tanpa kursi swadaya swadana.

ga lama di Tanah Abang, kereta jalan lagi. alhamdulillah, kali-kali masih dapet gorengan anget. tapi lho kok rutenya berasa beda ya? biasanya ga lama keluar Tanah Abang, trus lewat lampu merah+fly over. mana lampu merahnya? trus ini kenapa rumah-rumah pinggir rel jadi tambah banyak? mulai deh binun.

kaget pertama pas lihat papan nama DURI!!! sejak kapan Tanah Abang-Sudirman lewat Duri? ini di mana nih? kaget kedua pas berenti bentar di stasiun antah berantah dan lihat papan nama ANGKE!!! OMG, Angke tuh di mana? trus ini kenapa kelihatan jalan tol? tulisannya Glodok-Pluit pulak. duh tadi aku naik kereta apa seeeh??? yakin 1000% kalo tadi naik pas petugas mengumumkan SxxxxxxxxEkspres. tadi petugas loket juga bilang Sudirman. eugh...jadi kuatir kalo tadi salah denger: Sudirman ato Serpong Ekspres ya?

mulai yakin kalo ni kereta mengarah ke Stasiun Kota pas lihat papan bertulisan ITC MANGGA DUA. aduh mak, bener seh jam kantor mulai 08.30. tapi tetep aja. ah cuek ah, anggep aja jalan-jalan. lucunya, banyak penumpang turun pas belum masuk Stasiun Kota. jadi turun ga tau di mana, pokoke banyak semak-semak gitu. iseng amat ya? lagian pintu KRL dibuka tengah jalan siy.

pas nyampe Stasiun Kota, semua penumpang turun. ada yang nyuruh aku turun coz pintu dah mau ditutup en kereta mau balik ke depo (or samting like that lah). untung ada petugas lewat. aku jelasin kronologis kejadian sampe aku terdampar di Stasiun Kota. untung blio ngerti kalo yang dudulz tu petugas tiket. blio nyuruh aku+satu penumpang lagi pindah ke gerbong satu. katanya ga lama lagi kereta bakal ke depo en dilewatin Sudirman. blio janji meski bukan jadwalnya, bakal berenti bentar di Sudirman.

jadi begitulah, dari Stasiun Kota-Angke-Duri-Tanah Abang (lagi!!!!)-Sudirman. penumpang cuma tiga orang, sementara kereta terdiri dari delapan gerbong. berasa milik pribadi ga seeeh?

menjelang Sudirman, kami dikasih tahu supaya turun dari pintu masinis. asiiiikk....untuk pertama kalinya ngerasain naik kereta dari kabin masinis. menyenangkan sekaleee. jadi pengen alih profesi jadi masinis kereta ^_*

begitulah, di Stasiun Sudirman, dua orang penumpang nyasar turun dari kabin. sedangkan satu lagi ikut sampai Manggarai. stasiun udah sepi. petugas yang ngambil tiket cuma bengong campur geli ngeliat kami. maap maap yax, kita nyasar, bukan nebeng gratis. nih ada tiketnya he he he

orang lain boleh punya mobil pribadi, pesawat pribadi, yacht pribadi. tapi pagi ini, aku merasa punya KRL pribadi hanya dengan Rp 8000,-

oia, aku telat 30 menit ke kantor. dapet gorengan ubi yang dah dingin+supertipis T_T

5 comments:

woro said...

klo gw punya jetpri dunk...

Luky said...

Horay..tante Niam ud punya kereta pribadi..ajak-ajak Alya jalan-jalan naek kereta ya tante...hi.hi.hi...

ameera's mum said...

hahaha.. jadi inget jaman es-em-a dulu juga pernah kejadian nyasar sampe angke sama temen.. syerem, sekereta cuma berdua..

Windy said...

Klo jakarta cocok bgt punya kereta pribadi hehe..palagi macet nya tuh no comment deh aq hehe....secara sekarang kemana2 dekat..maklum imut2 hehe

btw lucu jg pengalamanmu, bumil keliling jakarta..coba naek bis tuh nyam, ampe kantor dah kering dah...

nYam said...

@Woro: di depok ada bandara?

@Luky: hayu, sini ajakin Alya+DD di perut:D

@Mbak Intan: sampe angke masih rame...giliran sampe kota aja hihihi

@Windy: say, kalo ke tanahabang ato ke ex-kantormu enak deh. naik sekali cepet pulak. hayuuu balik jakarta. kita gila-gilaan lagi :D