Thursday, May 31, 2007

dosa

selama ini, aku menganggap bahwa memberi tempat duduk bagi manula-ibu hamil-penyandang cacat adalah bagian dari tata krama. udah sepuh, dikhawatirkan ga kuat kalo berdiri lama-lama di kendaraan umum. dan yang namanya janin dalam perut, kan ga bisa diperlakukan kaya balon. yang bisa dikempesin saat kita naik angkutan dan ditiup lagi saat turun.

tapi dua hari lalu, ada ibu-ibu sesama penumpang yang memberi komentar berbeda.

ah iya, sekarang niy, daripada berharap ada yang kasih atau ribet buka kursi lipat, aku lebih memilih langsung menuju bangku prioritas dan meminta izin untuk duduk di sana, dengan sopan tentunya. biasanya "sasaran" permintaanku adalah bapak-bapak necis-perlente-tampak intelek. kenapa? aku asumsikan mereka tau lah soal tata krama. dan lagi, sebuncit-buncitnya bapak-bapak, mereka kan ga mungkin hamil wekekek...

nah ceritanya, dua hari lalu tuh gitu juga. aku ke arah bangku prioritas, senyum penuh makna dikit sama bapak-bapak yang duduk di sana, dan voila...dapet duduk deh. alhamdulillah, soale seharian ini perut terasa kenceng banget.

tau-tau ibu-ibu di sebelahku komentar gini:
wah Ibu punya senjata ampuh buat dapet duduk. bener gitu Bu, kalo ga kan dia dosa. kalo gini kan kita kasih dia pahala
hmm...senjata ampuh? baru tahu kalo hamil itu senjata. senjata yang harus dilindungi dengan sekuat tenaga he he he

dosa? well, aku ga tahu apakah tidak memberi tempat duduk pada wanita hamil itu termasuk dosa. yang aku tahu, tindakan itu ga pantes. titik.

pahala? itu urusan Allah. moga-moga dia diberi pahala atas kebaikannya.

OOT ga penting: trakhir kali dapet duduk, dikasih ama bapak-bapak yang ganteng sekaleee....:D ah bapak, ganteng luar dalam deeeeh xixixixi. tapi masih kalah ama suami sayah

6 comments:

yanti said...

ganteng? skrinsyut pliiiiiiiiiis.. *celamitan*

Luky said...

Ngusir si Cogannya gak pake lu kedip-kedipin kan Am..he.he.he..

Have a nice long wiken

tukang ketik said...

"sebuncit-buncitnya bapak-bapak, mereka kan ga mungkin hamil wekekek..."

hiks-hiks-hiks...

saya buncit nih

dwi hendra said...

lucu tuh statement-nya, sumpah...
ntar ditulis lagi ya, klo ada bapak2 ndut yg bilang "udah brp bln bu?... 8 bln nih pak, trus bpk-nya jawab, baru 8 bulan, saya dah 2 tahun ngk minta bangku prioritas"... wakakakak
hayo trus dijawab apa coba (yg lucu ya...)

Raffaell said...

Wahh, gitu banget ngomong sama bapa bapa buncit...huhuhuhu

nYam said...

@Mbak Yanti: aduh pengennya difoto. tapi ntar ada yang curigation

@Jeung Luky: ga pake kedip, cukup senyuman maut he he he

@Tukang Ketik: tapi ganteng kan? xixixi

@Dwi: jadi bapak manula yah? ato cacat? baru tau kalo ndud itu cacat...

cukup lucu ga?

@Raffael: tenang ajah, kita mah ga perna ngomong gitu ke bapak-bapak. perut dah ndud gini, ga usah ngomong dah dikasih duduk he he he