susu hamil

kemaren siang, tau-tau HP ku berdering dengan berisiknya. nomer Jakarta, siapa ya?

ternyata....

"selamat siang, dengan Ibu Ni'am?"
"ya saya sendiri"
"saya XXXX dari K***e F***a"
*benernya aku skarang dah lupa namanya. maklum, sindrom penuaan dini*

heh?

"kami mau bertanya sedikit mengenai kehamilan Ibu"
"maaf, dari mana ya dapat nomer telepon saya?"
"dari rekan Ibu, yang mengisi form kami di C****f**r. kebetulan kami meminta informasi teman yang sekarang sedang hamil"
"nama teman saya siapa ya?"
"maaf saya kurang tahu, saya hanya mem follow-up saja"

great....jadi sekarang giliranku nih?

"sekarang usia kehamilan Ibu sudah masuk berapa bulan?"
"hampir lima bulan"

dst dst dst

"oh iya, ibu minum susu hamilnya apa ya?"

nah looo....akhirnya keluar juga pertanyaan yang udah aku tunggu-tunggu.

"saya ga minum susu hamil tuh Mbak"
*at this point, aku pengen liat langsung ekspresi si Mbak*

"oh ya? Ibu pernah coba P*e**g*n?"
"ngga. kebetulan saya emang ada sedikit masalah dengan mencerna susu"
*bagian ini aku ga boong, soale suka diare kalo minum susu. alhamdulillah skarang dah ga terlalu masalah lagi*

"kalau begitu, Ibu minum susu apa ya?"
"susu pasteurisasi"
"oh yang UHT gitu ya?"
aduh Mbak...UHT ama pasteurisasi beda atuh
"kenapa ga coba P*e**g*n?"
"saya pernah cium baunya sebelum hamil, dan ga suka. kebetulan selama hamil, penciuman jadi lebih sensitif"
*at this point, aku bener-bener ngeluarin buntut setan xixixi......skali-skali iseng ah*

"begini Ibu, kalau ibu berkenan, kami mau mengirim sampel P*e**g*n. Ibu mau rasa apa? vanilla, coklat, stroberi, mocca"
*dalam ati: silakan aja, kebetulan istri temen kantor minumnya P*e**g*n. kita ga nolak barang gratisan kok, perkara dioper ke orang laen kan urusan lain lagi ^_^*
"hmm......coklat ama moka"
*warning: jangan pernah nawarin apalagi nyodorin stroberi ke aku yah....bisa muntah di tempat*

dst dst

"jadi cara menyiapkannya...bla bla bla"
*pas masuk bagian ini, aku udah ga nyimak lagi. cuma berharap promosi ini segera berakhir*


begitu telpon ditutup, aku tanya temen: Mas, istrimu minum P*e**g*n ga? ntar buat kamu aja deh :D

fhewww.......

1: siapa ya yang kasih nomer HP ku ke mereka?
2: ga cukup ya iklan di media+seabreg what-so-called-workshop itu sampe nelpon bumil? kan aku dah jawab kalo ga minum susu hamil. kekeuh banget yax. skarang masih aku maafin lah ya...tapi ntar kalo dah ampe promosi susu formula bayi dengan cara kaya gini, awas aja.
3: sebenernya aku pengen bilang ama si Mbak, DSOG saya aja ga nyaranin minum susu hamil. tapi males ditanya-tanya: siapa DSOG nya?

mau jualan, silahkan. tapi dengan cara yang baik dooong. bukan begitu Mbak Lita?

Comments

Anonymous said…
Masa sih ada yang lancang ngasih nomer telepon?
Aku kok ya belum pernah kebagian formulir yang kudu masukin nomer telepon orang lain kecuali di kertas bersegel (sebagai emergency contact person). Selain keluarga, ngga berani.

MLM? *ngakak* Atau tipu-tipu aja tuh si mbak? Alasan, biar ada pelarian untuk ngga jawab dengan jelas dari mana asal datanya.
Anonymous said…
He..he..he..siap-siap bentar lagi banyak yang promosi susu formula tuh en makanan baby. Aku dulu rajin ngisi, lumayan selain dpt sample suka dikirimin tempat makan buat bayi, celemek, kotak makanan, macem macem deh..., kalo mereka promosi mah dengerin aja. Merk yang dibeli mah teuteup sesuai keinginan pribadi.he.he.he..
mel@ said…
say... beneran de... bukan aku... asli... bukan aku... :D
Anonymous said…
kalo ngidam nyetir, ada yang mau nawarin sample mobil ga yah? 1-2 bulan juga gapapa.. hihihihi...
Rani said…
Siap siap aja, ntar pas bayinya udah lahir mereka akan telpon lagi tuk nawarin susu bayi :>
Anonymous said…
sama tuh sama dakyu pernah ditelpon, tp kerumah, kyknya sih sales p*en*g*e*n yg dirumkit nekad minta nmr tel ke bag.pendaftaran, soale pas waktu ituw dakyu MENOLAK dgn keras untuk diinterview..ngeselin tapi diujung telpn dakyu bersorak2 secara dakyu berhasil bikin yg nelpon bete, secara gw keukeuhkumkeukeuh ngedonder dia dari mana dapet gw punya nomer telpon..hari gini mbok ya usaha yg lebih sopan nafe
JengMayNot said…
Biasanya suka pada beli data dari bagian pendaftaran di dokter kandungan loe tuh! Emang nggak boleh sih, tapi.. di Indonesia, apa sih yg gak bisa ;)

Tapi, kalo boleh saran, Prenagen emang yg paling enak dan paling bagus komposisinya. Gw kan sempat bikin perbandingan tabel komposisi waktu hamil dulu.. hehehe..
Ni'am said…
@Mbak Lita: yah kata si penelepon siy dari temenku gitu. mangkanya kita penasaran, sapa coba yang kasih

@Jeng Luky: nah itu dia, dari skarang dah siap-siap jawaban :D

@Mela: iya saya percaya

@Tukang ketik: saya mau dong dikirim sample VW Beetle

@Mbak Rani: iya tuu...hix hix

@Mbak Dian: aku tuh keberatan ama cara dia dapetin nomerku. ya yang ngasih juga salah. nomer HP kan private

@Mbak May: nih udah nyampe kirimannya. ntar dicoba deh. berhubung aku pemalas, maunya tinggal tuang :D
0ni said…
Saya juga telepon Ibu Ni'am siang2.. tapi saya bukan dari K***e F***a, saya dari A*******n P******n dan saya bukan mau nawarin susu tapi saya mau ngajakin makan siang.. kekekekek...

Aku waktu hamil juga ngga minum susu hamil sama sekali abis eneg.. tapi minum vitamin Prenatal dari GNC. Lebih gampang telennya cuma sebutir daripada berteguk2.
Anonymous said…
isteri saya, dulu juga gitu mbak. yang penting dapat gratisannya aja. produk pilihnya sesuai hati nurani kita ajah..;-)
Anonymous said…
jadi dikirim ga mba?
kalo dikirim ke rumah... jadi au rumah mba dong nantinya. huehuehue.
Ni'am said…
@Mbak Oni: hayuuu...jadi senin kaan?

@Cahyo: buat saya, mereka mau bikin susu khusus kucing hamil pun silakan. tapi cara promosinya gitu loh.

@Luthfhy: dikirim ke kantor.
0ni said…
Jadi yah ntar siang (Senin)... nanti gue telp yah ...

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada