Bedtime Stories


sejak tendangan Baby mulai terasa di pekan 16, aku jadi rajin ngamatin jam-jam tendangannya. kapan tendangan cuma sekedar umpan lambung, dan kapan tendangan ke gawang yang super kenceng.

jadi pas tiga hari belakangan tendangan Baby ga sekenceng biasanya, wajar dong aku jadi rada-rada kuatir. kenapa nih anak ya? apa lagi sakit di dalam? ya nendang siy nendang, cuma ga sampe ada gol gitu loh.

semalam, pas menjelang bobo, seperti biasa aku nyamber The Firm yang udah super lecek. gimana ga lecek, tu novel aku baca udah ribuan kali deh kayanya. kalo lagi ga bisa bobo, yang penting pegang buku, baca. perkara ceritanya nempel, urusan belakangan. lagian aku beli seken, jadi makin lecek lah tu buku.

iseng-iseng, aku bacain lah tu buku kenceng-kenceng. eh Fath protes, belum waktunya dikasih John Grisham. akhirnya diganti ama buku 40 Kisah Pengantar Tidur.

baca sekilas, trus pake gaya pendongeng sejati, aku ceritain tu dongeng. pake dialog nanya ke Baby, kambing kakinya berapa Dek? kalo kambing bunting, itu jantan ato betina?
haduh, obrolan yang dilontarkan karena ga tahu kudu ngomong apa :D

eh Baby nendang kuenceeeng. tiap kali ditanya, keluar deh tendangan ke gawang. trus pas ceritanya hampir klimaks, dia diem bentar, trus nendang kenceng lagi. aaah...senaaang. akhirnya tendangan yang kurindukan itu kembali lagi.

begitu cerita usai, aku dah ngantuk dong ya. elus-elus perut, ngajakin bobo. eh dia kaya ga mau gitu. nendang mulu seolah minta tambah cerita. duh Nak, Ummi nguantuk je. akhirnya kuajak ngobrol aja sampe aku ketiduran.

tapi ya dasar dia ngambek kali ya, bobo pun ga tenang. dikit-dikit bangun, dan tiap kali bangun pasti pas Baby nendang. jadi merasa bersalah. jangan-jangan Baby nendang-nendang mulu minta dibacain cerita sementara aku tidur T_T

pagi ini, aku mengantuk sekali. baru bisa tidur nyenyak jam 2 pagi!!! waktu Mela dateng pun, aku denger tapi dah ga kuat keluar. sori ya Nek. hari ini juga ke kantor berbekal satu buku cerita, kali-kali Baby minta cerita lagi *GR*

sepertinya ga cukup satu dongeng menjelang tidur. berarti harus rajin berburu buku cerita nih. btw, Bumiil, ini buku kan yang bikin penerbit dikau yah. ada diskon spesial dooong ^_*

ps: ada masukan tips mendongeng+membacakan cerita untuk anak? trus ada masukan judul buku ga? syukur-syukur ada yang kasih xixixixi

gambar dari sini

Comments

Anonymous said…
halah aku ga pernah mendongeng pas di dalam perut. paling dengerin musik. kadang diajak ngobrol.

baru mendongeng pas dia umur 2 tahun kurang :D
mel@ said…
hihihi... jadi inget panik pas tadi malam gara-gara setiabudi mati lampu...

say... bebi kamu itu... kalo udah gede... bakal lari-lari kemana-mana tuh... wong kecilnya aja udah lincah... hahaha...
Anonymous said…
wah...selama ini yang beli istri. ntar kalo gak lupa, ditanyain deh...;-)
0ni said…
Aduh Ni'am.. bikin orang jadi kangen hamil aja.. enak ditendang2in di perut.. asal sasarannya bukan pas bladder.

Ngapain Mela dateng? Mau ditemenin blanja lagi? Aku mau dong ketemu Mela (iih.. kayak yg Mela-nya mau aja.. sok kenal). *waving to Mela* yuhuuuuu..... hihihi...
Cempluk Story said…
wedew.si baby nendang ya bunda..sakit gak bunda ?? ntar cita cita si baby apa jadi pemain sepak bola yah (kan suka nendang bunda) ?? hehehe..semoga persalinannya lancar..amin

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada