Friday, June 08, 2007

Yoki


Opung Marpaung, tetangga sebelah rumah kami, punya doggie yang tampak lutu, si Yoki. kalo diliat sepintas, ni doggie putih, bulunya lebat, nggemesin. tapi kalo udah menggonggong, huaa..mending kafilah berlari deh.

pas kunjungan pertama ke rumah Opung, kira-kira enam bulan lalu, kami dikagetkan sama gonggongan Yoki. ga cuma menggonggong, tapi juga lompat kaya mau menyerang. udah gitu, Opung cerita kalo Yoki suka gigit tamu yang ga dikenal. udah deh, dalam hati langsung memutuskan, kalo ga penting-penting amat, ga bakal masuk rumah Opung. daripada digigit. doggie serem gitu.

kalo dipikir-pikir, ada untungnya juga Opung piara Yoki. berhubung dia anjing paranoid, ada tukang nasgor lewat aja, udah deh menggonggong ampe serak :D pokoke ga bisa liat orang asing dah. mayan kan ada alarm alami, gratis lagi ^_^

eh ndilalah, kira-kira dua pekan lalu, ada yang punya pendapat lain tentang Yoki. jadi ceritanya aku lagi pulang cepet, jam lima udah nyampe rumah. pas lagi leyeh-leyeh, eh ada anak kecil main-main di depan rumah. kok bukan anak tetangga sekitar ya? wajahnya ga familiar. trus mereka pake manggil-manggil Yoki. en tumben-tumbennya, Yoki diem aja. hmm....apa alarm kaki empat ini lagi sakit?

tau-tau ada bapak-bapak lewat, trus bilang gini ama tu anak-anak:
tuh si Yokinya, ati-ati. galak lho
si anak-anak ngejawabnya dong....

ga galak kok. tu diem aja. katanya anjingnya gede kaya beruang kutub. ini sih kecil. katanya bulunya tebel. tebel apaan?
hua ha ha ha....gimana kalo Opung denger yah?

buat aku menakutkan, buat mereka cuma mainan :D

ps: Yoki rada-rada mirip foto di atas, ilangin aja item-itemnya, trus tampangnya diimutin dikit.

6 comments:

tukang ketik said...

anjingnya diare tuh...
perlu dikasih diatab

Luky said...

gua rasa..si Yoki sohiban tuh ama anak-anak gak dikenal..he..he..he.

Standalone said...

Anjing menggonggong kafilah berlalu

raffaell said...

Yoki...
nama yang lucu..

oni said...

huahaha... ceritanya Ni'am bikin Yoki jadi lucu, bukan serem :P.

Eh tp anjingku gitu tuh.. kalo dia tau orang takut, malah dikerjain.. di gonggong2 dan di 'cubit' sampe orangnya kapok namu lagi. Tapi kalo kitanya cuek dan berani (anjing bisa peka ngkali ya) anjingnya juga cuek2 aja... aneh.

BTW aku blum juga nyampe Istora nih Niam.

nYam said...

@Tukang Ketik: walah, iya kali ya. blakangan Yoki jadi kalem

@Jeng Luky: kayanya gitu deh. abis dia dieeem aja. jadi kangen Yoki yang dulu :D

Lhutfhy: kalo kamu denger, mending lari deh

@Raffael: what's in a name?

@Mbak Oni: lah? ga jadi ke istora?