Monday, July 16, 2007

belanja baju Baby

setelah beberapa kali ditunda, akhirnya Sabtu kemaren kami pergi ke ITC Cipulir buwat beli keperluan menyambut Baby. awalnya mau beli toko deket kampus, tapi disaranin ke ITC Cipulir. ya sud, coba aja. toh cuma sekali naik angkot ini.

niat awal juga mau nitip ortu belanja belanji. tapi dipikir-pikir, mending beli sendiri. ntar nitip ortu tuh barang-barang yang kita emang bener-bener ga ngerti kudu beli yang gimana. macam gurita bayi dll. lagian kalo nitip ortu semua, kecian lah mereka. blom tentu juga seleranya sama kan?

rencana berangkat jam delapan, akhirnya molor sampe jam setengah sepuluh. duh maceeet. sebelum belanja, udah googling ke sana sini, cari-cari nama toko baju bayi yang murmer di Cipulir. dapet nama toko Mery n Abang Adek. eh yang ketemu duluan, toko Mery di lantai 1. pas kita liat, tokonya emang gede, pelayannya ramah, sigap. ya sud lah, ke situ ajah.

untung kita bawa list barang yang mau dibeli+patokan bujet. kalo ga, haduh jebol deh pertahanan (dan dompet). kita duduk aja di dalam toko trus pelayannya ngambilin barang. bandingin merk ini dan ini, ambil yang ini. dan ga tau kenapa, kita coret segala warna pink. padahal lom tau Baby bakal cowo ato cewe. pokoke ambil warna netral dan pink kan ga netral yah. satu-satunya yang pink (itu juga cuma di renda) adalah kelambu buat bobo. abis ga ada stok lain. ada siy yang putih, tapi jaring-jaringnya agak gede. kuatir bisa ditembus nyamuk.

pas milih stroller, ibu Mery baik deh. dia ga nyaranin yang paling mahal, coz dia bilang beli aja yang sesuai kebutuhan. dia tunjukin atu-atu kelebihan+kelemahan stroller yang ada. pilah pilih, jatuhnya ke stroller pertama yang aku incar. ada pengaman buat tuas penutupnya, jadi kalo tuas itu ketekan, stroller ga langsung nutup. syerem kan kalo Baby lagi di dalam. mending bayar mahal dikit tapi lebih aman, ketimbang nurutin harga murah tapi tapi tapi....toh harga stroller kmaren masih masuk bujet.

giliran milih tas bayi, kita kompak maunya tas bayi yang not-too-Baby. jadi ga mau tas bayi yang bener-bener tampak tas bayi. abis kalo liat tas bayi, kok ya warna plus motifnya bayi banget. aku malah sempet niatan mau beliin tas olahraga gara-gara liat sale di Sport Station he he he. itu mah emaknya yang pengen ya

pas kelar belanja, yang ternyata menghabiskan waktu empat setengah jam, kami pulang dengan dua kresek supergede plus satu stroller ^_^ tinggal urusan cuci mencuci deh. lucunya, waktu ngecek belanjaan di rumah, Baby nendang terus tiap kali aku pamerin barang-barang dia. kesenangan abis dibeliin ini itu kali yaaa....

btw, selama belanja, setidaknya ada dua orang yang komentar soal tujuh bulanan. katanya pamali kalo belanja pas belum tujuh bulan. lah ada waktunya sekarang. gimana dong?

tinggal telpon rumah, nitip gurita bayi+pernak pernik buat dipake selama di Malang. biar ga berat pas mudik.

5 comments:

dian said...

weleh udah mulai belanja belanji toh..dakyu belum neeh, belum ada bujetnya..:D..listnya mah udha ngeprint dari jaman jebot...andai bujetnya bisa diprint trus dipake belanja..

cahyo said...

kalau saya, karena punya ponakan banyak, bisa dapat lungsuran dari mereka. mulai stroller & tempat tidur bayi. lumayan irit dan pakainya juga cuman sebentar ;-)

nYam said...

@Mbak Dian: tu dia, coba ya kita bikin bujet, pas ngetik angka, langsung ada depan mata. huhuhu

@Mas Cahyo: saya ga punya ponakan bayi he he he.....yang masih kecil-kecil, selera ibunya ga sama

Luky said...

Iya katanya pamali kalo belanja sebelum 7 bulan..he..he..he.. Sebetulnya masuk akal juga sih, dulu kalo sebelum bulan ke7 sudah melahirkan kan bayinya jarang tertolong, kalo sekarang kan udah canggih. Jadi melarhirkan 6 b ulan pun peluang 50:50.

Bener niy..gak mau beli warna pink???? he..he.he.

Good luck ya Am..mudah mudahan nanti melahirkan dengan lancara.

Luky said...

Mungkin kata orang tua ada benarnya, jaman dulu kalo bayi lahir dibawah 7 bulan, kemungkinan besra gak bisa bertahan. Beda ama jaman sekarang yg jauh lebih maju. 6 bulan aja punya kesempatan 50:50.

Bener niy..gak mau beli baju pink....he.he..e.