Wednesday, July 04, 2007

bersolek

pagi ini, seperti biasa dianter Fath ke Pondok Ranji. turun dari motor, langsung ke loket. lah kok papasan sama tentara? bawa senjata laras panjang pula. seremnya, tu tentara kan tinggi yah. senjatanya ada di pinggang, dan moncongnya mengarah persis ke perutku!!! haduh, itu kalo mendadak meledak, kan mampus awak..........

refleks aku megang perut. rupanya si tentara sadar trus langsung nutupin moncong senjata plus nurunin dikit. aduh Bapak, sumpah saya belum ada niat ngebom Pondok Ranji. meski kereta sering telat, meski kondisi stasiun masih semrawut, saya masih cinta kok sama Pondok Ranji. serem huhuhu.....

pas beli tiket, aku tanya ke petugas. ternyata SBY mau datang buat meresmikan jalur rel ganda Serpong. hohoho, pantesan ada penertiban. bahkan satpam yang biasanya cuek beibeh, mendadak rajin ngambil sampah sepanjang rel. trus anak-anak yang jualan koran, diwanti-wanti buat ga jualan sejak jam sepuluh. yang lebih hebat lagi, atap kereta ekonomi kosong. biasanya kan antara penumpang di gerbong ama di atap kereta, sama banyaknya ^_^

jadi mikir, apa harus dipoles segitunya demi presiden ato penggede? biarkan mereka lihat sengsaranya naik kereta ekonomi. kalo perlu, suruh mereka naik kereta ekonomi yang ga manusiawi itu. biarkan mereka merasakan kereta yang telat, peron yang kekurangan tempat duduk dan tidak ada larangan merokok, plus copet di mana-mana.

apa gunanya penertiban sehari kalo besok-besoknya tetep aja? sekeren-kerennya make up, tetap harus dihapus kan? daripada jerawatan. kan lebih baik kalo wajah dirawat, jadi tanpa make up pun ga malu-maluin kalo harus ditampakkan di muka umum.

bersolek sehari, cemong setahun :D

5 comments:

Tukang Ketik said...

"bersolek sehari, cemong setahun"

boleh saya jadikan quote of the day ga bu? :D

gimana bu? sehat? damang?

Luky said...

Jadi inget novel yang kubaca minggu lalu, pelaku bom bunuh dirinya pura-pura jadi ibu hami....ha.ha..ha. Sorry ya niam ..gak nyambung.

Tp suer aku jg takut ama pak polisi or pak tentara yang bawa bedhil...hi..syereeeem

AngkY-HerWAn-KyrA said...

masak sih gak bisa komen ditemaptku niam?

btw emang tuh tadi juga lita beritanya di tipi..sampe pake meja n vas bunga segala di dlm kereta..

kapan tuh presiden tau kesengsaraan rakyat klo kek gitu??

herannn....

Dian said...

itulah endonesiah...negri yg ampe hari ini masih dakyu cintai, no matter what...besok? yah liat besok ajah...:D

nYam said...

@Tukang Ketik: skalian jadi quote of the year dooong :D

@Mbak Luky: bisa juga tuh *teroris mode ON* btw, aku tu seremnya ama moncong senapannya itu. SOP nya kan seharusnya mengarah ke bawah. kalo liat tentara berbedil, dah biasa. rumah eikeh deket kompleks militer gitu

@Mbak Angky: iya, ga bisa komen. heran deey....kmaren liat kereta SBY pas balik. mewah juga

@Mbak Dian: gimana kalo kita culik aja trus dipaksa naik kereta ekonomi?