Monday, August 27, 2007

dua hari tiga bayi

sabtu pagi, seperti biasa udah nongkrong di RSIA buat senam hamil. tengok kanan kiri, kok ga ada Mbak Dewi? biasanya dia dah duluan. iseng di sms, eh balesannya mengezutkan. ternyata blio dah lahiran tanggal 19 Agustus lalu. prematur. mustinya baru lahiran pertengahan September.

walhasil, sorenya kami langsung ke rumah Mbak Dewi, nengokin si Dede. saking mendadaknya lahiran (karena ketuban pecah dini), si Dede pun belum dikasih nama. mungil sekali. BB 1,8 kg, TB 41 cm. cantik banget, kaya ibu en tante yang nengokin. aku ga brani gendong. pertama, karena mungil banget. kedua, tiap kali aku deketin si Dede, Baby langsung nendang. hmm, nendang karena seneng liat Kakak ato nendang karena jeles ya?

pas aku liatin dari samping, ni Dede bener-bener cantik. hidungnya mancung, bulu matanya lentik. langsung aku puji:
Dede cantik banget ya. bulu matanya lentik, meski masih pendek. hidungnya juga mancung
eh wajah si Dede langsung memerah trus tangannya digerak-gerakin di depan wajah. persis kaya ABG lagi dirayu. langsung aku kasih "wejangan":
De, nanti kalo ada cowo yang bilang kaya gitu, jangan langsung dipercaya ya. itu namanya nggombal
ternyata merona ga cuma pas puber ya ^_*

bayi kedua adalah Qiqi, anak Anung-Iva. benernya kita dah nengokin. dasar lagi kangen aja, Minggu siang kami main lagi ke sana. Qiqi tambah lucu. udah pinter protes kalo dicuekin hihihi. blom lagi tendangannya yang kuat banget. setengah jam pertama kami di sana, Qiqi dah ngompol tiga kali meski kuantitasnya seuprit. hmm, kayanya aku kudu nambah stok popok nih.

bayi ketiga, Safin, anak Agung. kalo si Dede-nya Mbak Dewi supermungil, Safin ini guede buanget. BB lahir aja udah 4,4 kg. dan itu lewat persalinan normal ya, bukan caesar. sekarang di usia yang belum lagi tiga bulan, BB nya udah 6,8 kg. kebayang kan? aku coba mangku Safin dan hasilnya kakiku kesemutan. padahal ga sampe sepuluh menit. gimana ibunya gendong ya? aku juga ga brani bayangin gimana proses persalinannya. istri Agung tuh lebih mungil dari aku.

waktu nanya nama lengkap Safin, aku tuh dengernya Giant, padahal nama depannya tu Zayan. dalam hati langsung mbatin: kok pas banget namanya Giant? eh ternyata Zayan. jadi maluw...

waktu pamitan, tau-tau Safin ngomong bahasa bayi deket perutku. eh Baby nendang loh. ck ck ck, kalian ini ya...belum ketemuan aja udah kompak. ntar kalo dah lahir ya, silakan main ampe puas.

2 comments:

dian said...

duh yg udah mo mbrojoli juga, moga2 anaknya seimut nyak-babenya yah :D

Luky said...

Hi.hi..hi.Niam ud gak sabar ya pengen menimang bayi..sabar ya bu..bentar lagi kok

Kalo 2 hari aja lahir 3 bayi, setahun berarti akan ada = 178 x3 = 534 kelahiran.. (hi..hi..hi..lg ngaco.com)