Thursday, August 09, 2007

sayang anak sayang anak

minggu kemarin, aku dan Fath nemenin Anung beli stroller di ITC Cipulir. persiapan menyambut si kecil Qiqi. duh pengen liat. foto Qiqi lucu sekaliii. mustinya sih hari ini mereka dah nyampe Jakarta.

pas lagi milih-milih, ada bapak-bapak duduk deket kami. rupanya lagi nungguin istrinya belanja keperluan bayi. si bapak itu sambil ngobrol ama anaknya....en sambil ngerokok!!!

berhubung asapnya ke arah kami, aku ambil inisiatif minta dia matiin rokok.

nYam: "maaf Pak, rokoknya bisa dimatikan"
si Bapak: "emang kenapa?" *dengan nada yang bikin aku pengen nabok...sumpah belagu banget*
nYam: "saya lagi hamil, dan ga kuat asap rokok"

Fath ikutan bicara, dan akhirnya si bapak matiin juga tu rokok.

aduh Bapak, kamu tu ya. kalo udah ga sayang ama anak, kasih aja deh ke orang lain. ini jelas-jelas lagi depan anak sendiri, anak cowok pula, eh ngerokok dan asapnya diarahin ke si anak. kalo mau ngeracunin anak sendiri, jangan gitu dong. ada cara lain yang lebih cepet tanpa beresiko bikin anakmu kena kanker paru-paru.

3 comments:

tukang ketik said...

waktu sma, gue kena radang paru2 ampe luka(semi tbc). lagi naik metromini, sebelah gue ngerokok. trus gw minta tolong dimatiin rokoknya karena lagi sakit. berhubung gue duduk diantara dia dan jendela, si perokok ngebuang rokoknya tapi tangannya melintang dimuka gua seolah-olah nunjukin rasa ga sukanya. padahal dia bisa aja buang ke bawah trus di injak2. Dalam hati, gw cuma bilang, "makasih tapi resee lo... biasa nape!"

NiLA Obsidian said...

huhuhuhu......aku juga korban neh....ga tau lagi gmn cara nya brenti jd perokok pasif...secara org2 tedekat perokok semua dan ga bisa di kasih tauuuuu...huhuhuhu

alfkos said...

Kenapa ga bilang aja sama bapak itu : "Pak, berdasarkan iklan rokoknya sendiri, rokok itu penyebab impoten, dan saya bermaksud mengingatkan bapak agar tidak impoten.. kecuali.. kalau bapak memang sudah impoten!"
^_^