Monday, September 03, 2007

Tempat Lahir: Malang

insyaallah, tanggal 6 September nanti kami mudik ke Malang. resminya siy cuti melahirkan dimulai 10 September. tapi tanggal 7 September tu Fath kosong kuliah. mayan kan nambah sehari. kalo semua berjalan sesuai rencana, insyaallah tanggal 7 dah nyampe trus bisa cek dokter+RS yang dah direkomendasikan.

banyak yang nanya: kenapa melahirkan di Malang? kan di Jakarta juga bisa. trus udah dapet DSOG+RS yang cocok pula.

ini nih pertimbangannya:

pertama, Baby diperkirakan lahir paling cepet akhir September. itu kan udah minggu kedua Ramadhan. kalo melahirkan di Jakarta, mau ga mau ortu harus ke sini kan? mana tega lah mereka membiarkan cucu pertama lahir tanpa Eyang Ayah-Eyang Ummi--Eyang Papa-Eyang Mama. OOT: ayahku+papa Fath punya nama panggilan yang sama: Hasan. jadi kita pake istilah Eyang Ayah+Eyang Papa.
back to the topic. misalnya nih, Baby lahir 6 Oktober, seminggu sebelum Idul Fitri. brarti ortu-ortu kami bakal Lebaran di Jakarta. kecian amat. mau silaturrahmi ke mana coba? sodara-sodara di Jakarta juga mudik ke Malang. masa mereka mau dibiarin berlebaran di kota yang asing ini, jauh dari kampung halaman, tanpa satu pun sanak kerabat yang berkunjung maupun dikunjungi. lagian kalo di Jakarta, bisa-bisa Idul Fitri ini berlalu tanpa ketupat-sambel petis-opor T_T

kedua, kalo pun di Jakarta, aku ogah menghabiskan tiga bulan jatah cuti melahirkan di sini. panas bo. lagian aku pasti bakal kebayang-bayang ademnya Malang, makanan di sana, dan sebagainya dan sebagainya. duh ini aja udah kebayang pengen sarapan nasi jagung+urap+ikan asin.

kan bisa aja Baby lahir trus dibawa ke Malang? hyee...maksudnya eikeh bawa bayi merah menempuh perjalanan lebih dari 1000 km di tengah padatnya arus mudik-balik Lebaran gitu? no way. kaya ga pernah ngerasain padatnya manusia pas mudik-balik Lebaran aja. mendingan Baby dibawa pas masih di perut. ga repot nyusuin di jalan, ga repot gantiin popok, ga repot kalo dia kepanasan, ga kuatir ama debu dll. prinsip kepraktisan begitu.

ketiga, abis Idul Fitri+ujian, Fath bakal libur kurang lebih sebulan. enak ya jadi mahasiswa. nah masa kita liburan di Jakarta aja? kapan pamer Baby ke sodara-sodara? kan enak tuh, di Malang menunjukkan hasil perpaduan gen Ummi yang manis nan keren plus Abi yang ganteng nan gagah ke keluarga. ini nih hasilnya kita merit xixixi. kalo di Jakarta, mo dipamerin ke siapa? tetangga juga pada mudik. OOT: ini satu lagi bukti betapa narsisnya ortu Baby.

keempat, biaya lahiran di Malang lebih murah he he he. bukannya pelit, tapi dah fakta itu kalo biaya hidup di daerah jauuuuh lebih murah. ditambah lagi, insyaallah, kita bisa dapet RS yang terima Askes. kan lumayan penghematannya tu. bisa dipake nambah-nambah tabungan hari depan.

kelima, untuk pertama kalinya dalam delapan tahun, aku pengen tinggal di rumah lebih dari dua minggu. sejak kuliah, aku ngerasain Ramadhan di rumah paling lama tu tiga hari. malah pernah baru nyampe rumah H-1. sekali-sekali boleh dong sahur-buka makan masakan Ummi, ga melulu masakan ibu warung yang rasanya suka aneh itu. eh ini alasan sentimentil aja yah.

benernya ada alasan keenam: Fath mupeng nonton pertandingan Arema ha ha ha.....untung Baby lahir ga langsung gede. kalo langsung gede, bisa dibawa ke stadion tu.

satu-satunya yang bakal aku kangenin selama cuti adalah: internet gratis. doh, kita kan juga pengen pajang foto Baby di blog. jadi buat fans-fans setia yang penasaran tampang Baby, mohon maap yang sebesar-besarnya. tapi sepertinya keingintahuan ente-ente semua baru bisa terpuaskan jika emaknya Baby bisa akses internet dari Malang. males ke warnet gitu. sabar-sabar aja ya. orang sabar disayang Allah, terlalu sabar diinjek mulu ^_*

jadi isian identitas Baby mengikuti Abi-Ummi. tempat lahir: Malang, insyaallah

3 comments:

dian said...

Salam narsis :D
Ntar dedenya ngga dikasih nama narsiswati ato narsiswanto kan? hehehe

Luky said...

Hiks-hiks, Niam...I'll miss u so much. Yah kehilangan temen chatting deh even for a while. Tapi janji ya..kita smsan en kl sempet ngenet - chit-chat will be ok.

Aku doain mudah-mudahan diberi kelancaran selama proses melahirkan dan juga sesudahnya, mother and baby sehat en fine. Trus semangat berjuang untuk asi exclusif ya non. Begitu lahir kabarin/smsin daku yah......

Selamat bersenang-senang dan memanjakan diri.

nYam said...

@Mbak Dian: hmm...mari kita cari padanan kata narsis dalam bahasa Tagalog ^_^

@Mbak Luky: iya nih huhuhu.....moga-moga sukses ASIX. masa siy ga sukses, kan dah dapet pompa ASI keren ^_^