Monday, January 28, 2008

Dongeng Resep

Ankaa udah punya banyak buku. Ankaa juga udah punya rak buku sendiri. Sayangnya, sebagian buku Ankaa tidak memiliki teks, hanya gambar-gambar besaaaar. Karena Ummi lagi suntuk mengarang cerita, jadilah Ummi membacakan.....RESEP MASAKAN ^_^

Ambil satu majalah, pilih resep dengan hasil masakan yang paling berwarna warni dan fotonya paling besar. Lalu bacakan bahan dan cara pembuatannya.

Hasilnya? Ummi ngapalin resep dan Ankaa ngoceh sambil ketawa-tawa nunjuk hasil masakan. Ternyata ada gunanya juga tumpukan majalah resep yang selama ini (belum) berguna itu. Maklum, Ummi Ankaa kan buta dapur gagap bumbu.

Bagaimana dengan Abi? Huh, kalau dia sih jangan disuruh bacain resep. Ngaco sengaco-ngaconya. Gini nih contohnya:

Satu buah paprika potong dadu 1 cm...jadi Nak, kamu ke dapur bawa penggaris ya. Kalo ga satu cm, nanti masakannya ga jadi
1/4 sendok teh garam...nah kalo ini, bacanya begini. Kalo lagi kaya, pakenya empat. Kalo lagi melarat, pakenya satu
Gula pasir secukupnya. Kamu ambil gulanya, nanti pasirnya minta dari Om Wayan depan rumah yaaa

Dasar pria-pria buta resep

5 comments:

mila said...

ya ampun itu lucu sekali =))
bapak yang baik.. mo bacain crita buat anaknya. udah gitu pake improvisasi pula. hehe...

Anang said...

hahaha pria tu taunya ada makanan dan masuk mulut itu aja

era said...

huaa..haa..haa...(tertawa sambil guling-guling) bojomu pinter nglawak juga ya nyam.. ankaa pasti gedenya pinter masak..lha dari bayi dah diajarin masak ;P

nyam said...

@Mila: kayanya aku kudu langganan majalah niy. tapi mahal juga yaaa...males masak pula. cari majalah seken aja deh

@Anang: kalo ada tagihan, tau juga ga?

@Era: amiiiiin.....kompensasi emaknya yang ga bisa masak blas

Mimi Hitam & Orang Ganteng said...

halo mbak :D salam kenal yah, seneng deh baca cerita2 Ankaa.
Mau nanya nih mbak, beli buku2 anak yg gambarnya gede2 beli dimana sih, soalnya anakku suka banget liat2 gambar, selama ini cuma dari majalah sama kamus anak2 (tapi gambarnya gak gede2 hiks..) anakku baru 8 bulan, sekarang sedang diajarin baca pakai kartu baca, ntar dia mengerti atau gak hehehe, yang penting dia antusias, harapan kita ortunya.. kelak dia akan suka baca :)
Lho kok malah curhat ya saya hehehe..
sekali lagi salam kenal ya ummi Ankaa :)