Monday, March 17, 2008

Maklum, Pemalas

Beginilah kalau makhluk pemalas macam aku bikin rawon.

  1. Ambil bumbu rawon yang udah jadi (kiriman Eyang Uti-nya Ankaa). Bumbunya tinggal satu bungkus lagi hix hix
  2. Tumis bumbu sampe wangi, jangan lupa tambahin daun jeruk
  3. Masukin daging yang udah dicuci+potong-potong.
  4. Masukin ke slow cooker. Pasang di posisi Low
  5. Cuekin selama lima jam
  6. Jadi deh

Dagingnya empuuuk. Kaldunya sip. Tapi kayanya bumbunya kurang banyak deh. Yang jelas, selamat tinggal rawon sendal jepit. Mbak Sisii...makasih sudah melepas slow cookermu padaku he he he. Kapan lagi dapet slow cooker baru dengan harga miring ^_*

Habis ini coba apa lagi ya? Ah ntar liat dulu deh, masih punya stok bumbu apa. Aah....rawon+mendol. Berasa pulang ke kota tercintah.

ps: Fath dah melotot aja pas tau aku masaknya lima jam. Ntar kena itungan disinsentif lagi he he he

pps: seharusnya ini masuk ke blog yang sudah lama diabaikan. Tapi ya sudahlah.

3 comments:

oni said...

wah am aku jg penggemar slow cooker. Malem sebelom bobo masukin semua bawang, ayam, daun salam, tahu, telor rebus, nangka muda.... pagi2 sarapan gudeg.

gpp lima jam... spt iklan saos tomat Heinz: the best thing comes to those who wait haha....

nyam said...

@Mbak Oni: cegluk.....mau coba bikin rendang ah. eh kalo rendang di slow cooker, pake air ga?

Sisi - bunda Naya Cala said...

Duh, jadi kepengen beli slow cooker lagi nih... mengingat dikau berhasil. Dulu waktu beli gak kepikir sih mau masak apa pakai si slow cooker itu, kecuali sup dan bubur. hihi... Akhirnya tuh slow cooker dilepas deh ke niam, krn takut gak kepake... Skrg malah jadi menyesal..hahaha....