Tuesday, March 04, 2008

Ngedumel (1)

Cape liat berita di TV. Gizi buruk, meninggal kelaparan, harga-harga naik. Anggota DPR yang ga terhormat itu malah sibuk kasak kusuk RUU Pemilu yang konyol.

Sebenernya fungsi pemerintah itu apa sih? Memerintah? Kok sepertinya mereka adalah lembaga di atas awan yang tak tergapai. Kita di sini cuma melihat ingar bingar mereka memperdebatkan ini itu tanpa merasakan efek perdebatan itu.

Pemerintah itu sadar ga sih kalau kita, rakyat, adalah sesuatu yang nyata? Jangan-jangan mereka lagi dulu keranjingan main game pemerintahan di PC, trus terbawa sampai kehidupan nyata.

Aku ga yakin kalau pemerintah tau kalo kita ini ada.

Btw, bapak walikota makassar yang terhormat, iya sih mungkin Daeng Basse dan anaknya meninggal karena diare. Tapi pernah ga kepikir, kenapa mereka bisa jadi diare? Bisa aja kan itu karena ga ada makanan lagi, trus mereka makan seadanya tanpa melihat kebersihan makanan lagi, trus diare, trus meninggal deh.

Hueeh....setelah komentar ga mutu pejabat dinas kesehatan tentang sufor, sekarang ini lagi. Mustinya para sok-pejabat itu ikut pelatihan media. Biar ga seenak udel ngomong di depan media. Sakit ati tau!!!

2 comments:

oni said...

Kasian Daeng Basse dan anak2. Emangnya bapak walikota nya ngomong apaan am?

uminyazidan said...

Iya, Nyam yang diatas tu mikirnya cuma pilkada&pemilu aja, padahal kan dana kampanye pilkada&pemilu langsung bisa dialokasikan u/ kesejahteraan rakyat, dan lebih banyak pahalanya karena dibagiinnya ikhlas, kalo' dibagiin pas kampenya kan ingin ada timbal baliknya supaya menang :)