Tuesday, March 25, 2008

Orang Gila Di Kereta

Bukan....bukan aku. Meski kadang kelakuan suka aneh, sumpah mati aku masih waras ^_^

Ini mau cerita soal kejadian kemaren sore di KRL Sudirman Ekspres. Kemaren tu, aku ketelatan kereta jam 17.29 gara-gara beli minta es batu dulu di warung padang. Lha blue ice-ku entah kenapa lumer je. Ya wes, buat jaga-jaga, nambah es dulu deh. Walhasil, ketelatan kereta.

Aku naik kereta jam 18.05, tapi ikut dulu ke Manggarai biar dapet duduk. Kebetulan ketemu ama Wita, sesama roker. Kereta datang, kita naik deh. Ada ibu-ibu separo baya udah duduk duluan di bangku panjang seberang kami.

Pas kereta menjelang nyampe Manggarai, ibu-ibu itu berdiri celingak celinguk. Hal pertama yang menarik perhatianku adalah sendal dia yang udah buluk banget. Trus baju putihnya yang ga lain ga bukan adalah seragam SMP. Jadi mulai mikir, ni orang waras ga ya?

Kondektur kereta dah nyoba membujuk dia pulang dengan cara yang amat sangat baik hati. Ngajak ngobrol, nanya mau ke mana (jawabnya mau ke Puncak), dibilangin kalo salah kereta bla bla bla. Tapi tetep si ibu kekeuh sumekeuh ga mau turun. Udah gitu, dia pindah ke bangkuku. Aku en Wita dah takut aja kalo tau-tau dia duduk persis di sebelah kita.

Sampe Tanah Abang, ada penumpang cewe duduk persis di sebelah orgilnya, dan ada lagi yang berdiri persis di sampingnya. Kita dah takjub aja ama "keberanian" mereka. Ga lama ada petugas keamanan kereta+polisi datang. Kayanya mereka disuruh ngusir ibu-ibu itu. Tapi mbok yao pak pulisi. Mosok ga bisa bedain mana orgil ama penumpang biasa? Aku tuh ampe panggil-panggil si polisi buat kasih tau posisi orgilnya. Eh si polisi malah nyamperin penumpang lain. Lha dia kan ndak gilaa.

Sampe akhirnya petugas keamanan kereta lah yang "berhasil" mengenali ibu-ibu orgil dan menyuruhnya turun. Si ibu-ibu teriak-teriak marah sambil bilang:
Heh kamu ga boleh colek-colek saya. Saya ini ga boleh disentuh-sentuh
Ajieeeh....harga dirinya tinggi juga he he he.

Penumpang cewe yang duduk di sebelah si ibu langsung pucat. Kayanya dia baru sadar kalo tadi dia duduk sebelahan ama orang gila.

Kalo diinget-inget skarang, brarti gaya orang gila ama waras ga jauh beda ya he he he. Buktinya polisi aja sampe salah mengenali. Kecian amat penumpang yang dikira orgil.

4 comments:

Mommy Alya-Asha said...

Hi..hi.hi..aku geli banget deh " gak boleh colek-colek" trus pake seragam smp pula...

Kasian banget niy orang gila...ampe gak boleh duduk dikereta pake diusir usir pula..hhe.e.

eLKa said...

Wah.... klo sampe salah nunjuk orang waras dikira gila apa orang itu ga mencak2 ya?

Satu kereta bs rame donk Am?

Klo gt Ati2 deh klo nunjuk2 orang....

:-)

matisha said...

Am, kl orang gila nya bayar, masih tetep diusir gak?

sesekali, cobain deh naik lift yg penuh, tp kita madep ke belakang... dgn tampang serius... :D

nyam said...

@Mbak Luky: daripada ngemplang kepala hihihi *kedip-kedip mantan korban*

@Lucky: ga mencak-mencak koo

@Mbak Oni: kayanya ga bayar deh. soale dia bilang ama kondektur, mau numpang aja. eh ide bagus tuh. ntar ah ta coba ngadep belakang. dah perna coba?