Monday, April 07, 2008

Ankaa Enam Bulan

BB: 5,13 kg (per 29 Maret 2008). Mungil yah?
TB: 61 cm
Imunisasi terakhir: 29 Maret 2008 (DPT 3 dan HiB 3-Hepatitis B 3-Polio 3 sekaligus)

Ankaa punya hobi baru: narik kacamata. Awalnya sekedar narik aja, tapi kok lama-lama makin membahayakan? Kacamata Abi Ummi diplintir-plintir. Huaa....ntar kalo patah gimana? Ya wes coba dicegah. Eh triknya makin canggih. Pipi Abi Ummi dielus-elus dulu, seneng dong kita. Habis dielus, dicakar. Otomatis kepala makin deket dong yah. Saat itulah kacamata diambil. Atau rambut Ummi ditarik kenceng-kenceng. Pas Ummi kesakitan, udah deh kacamata Ummi disamber. Akhirnya wiken kemarin Ummi beli kacamata cengdem khusus buat dipatahin Ankaa.

Nah kebiasan remas-remas kertas masih berlanjut dong. Demi menjaga keutuhan buku-buku, Abi Ummi sengaja ke pameran komputer buat ngumpulin brosur. Tau kan kalo brosur pameran tu kertasnya warna warni cakep gitu. Awalnya Ankaa seneng banget, tapi karena brosur cuma selembar, ga puas kali ya. Jadi sekarang Ankaa remas-remas katalog Oriflame ha ha ha. Duh Ummi cuma punya satu pula, edisi tahun lalu.

Hayu hayu kalo ada yang punya katalog Oriflame tak terpakai, mari sini hibahkan untuk dihancurkan Ankaa.

Kayanya remas-remas itu deh yang bikin cubitan Ankaa makin sakit.

Trus hobi menggelindingnya juga bikin Ankaa ga bisa ditinggal lagi. Tau-tau aja udah sampe pinggir kasur. Bener-bener bikin sport jantung.

Ankaa mulai bisa duduk sendiri. Tapi didudukin, ngerti ga? Kalo dari posisi tidur, dia belum bisa ke posisi duduk. Jadi ya kita dudukin aja gitu. Udah bisa bertahan sekitar dua menit. Seneng banget dia, dapet pandangan baru kali ya.

Melihat perkembangan Ankaa dari cuma-bisa-tidur hingga sekarang bisa gulung-koming, membuat Ummi sadar bahwa kemampuan yang selama ini dianggap sepele (duduk, berguling, dll) ternyata melalui proses yang cukup lama.

Kalo dari sisi emosi, Ankaa mulai nunjukin ketidaksukaannya kalo dicuekin. Pernah waktu bercanda sama Abi, tau-tau HP Abi bunyi. Pas balik bercanda lagi, Ankaa manyun aja gitu. Harus disembah-sembah sampe mau senyum lagi. Trus mulai nentuin dia mau sama siapa. Waktu Ummi datang, ya harus sama Ummi. Ga mau sama yang lain.

Ummi paling suka dengar Ankaa tertawa. Renyah sekali kedengarannya. Kalo dah asik, bisa tertawa lama sekali. Tapi kalo dah ngambeg, ya udah ngambeg bener-bener. Mogok nenen aja pernah waktu abis imunisasi.

Saat mandi juga jadi saat paling menyenangkan. Ankaa duduk di baby bather-nya, trus nyemplung bak sambil kecipak-kecipak dan main sama bebek karet. Tingkahnya di bak mandi kaya udah bisa renang aja he he he.

Hari ini Ankaa genap enam bulan. Hari ini Ankaa lulus ASI Eksklusif. Ummi bahagia sekali, sampe nangis. Melihat Ankaa begitu lincah (meski dibilang kecil banget), sehat, riang, ceria, rasanya itu imbalan yang sangat pantas untuk semua kerepotan menyediakan ASI untuk Ankaa.
Selamat enam bulan, Ankaa Nadia Saajidah. We loves you.........always.

3 comments:

Mommy Alya-Asha said...

Horeeee anka sudah 6 bulan...bentar lagi bisa lari ya nak ya.

Monika Tanu said...

Mbak, samaaaa banget ama Aurel. Doyan narik kacamatanya, doyan ngeremes kertasnya, doyan duduknya, bete dicuekinnya... hehehehe... selamat ya lulus ASIXnya! :)

nYam said...

@Mbak Luky: haaa?? secepat itu? kudu siap-siap sepatu lari neh

@Monika: selamat juga ya Aurel lulus ASIX. gimana kalo kita hubungi oriflame minta katalog2 yang dah ga kepake?