Tuesday, April 01, 2008

Getting Older

Dari lima lift di gedung ini, cuma dua yang beroperasi. Ini bukan kejadian pertama. Tapi ini kejadian pertama yang bikin aku sampe lewat tangga.

Ya ya ya, dulu sih sebelum merit dah sempet naik lewat tangga. Itung-itung pengencangan kaki menjelang MP gitu xixixi. Tapi sekarang?

Tadi makan siang ama Mela di gedung sebelah. Pas turun, kok ya lama amat ini lift? Begitu ada lift, duh penuuuuh bangeeet. Udah gitu, ada bapak-bapak mulutnya kaya comberan. Orang mau masuk dikomentarin. Segala-gala dikomentarin dengan gaya yang oh-so-nyebelin banget. Pas aku lirik, jadi setengah maklum. Bayangin ye. Bapak-bapak ga tinggi-tinggi amat (ga tega bilang pendek) dengan dandanan a la Ruhut Sitompul. Kumplit ama anting. Doh....

Kelar maksi, aku ke bank dulu setor tabungan. Pas mau naik, inget kalo tadi di lobi yang antre lift meni panjang kaya ular kobra. Tunggu punya tunggu, kok ya ga muncul-muncul ni lift? Ampe ditinggal ke toilet loh.

Ga sabar, aku lewat tangga aja deh. Lantai dua....tiga...empat....lima....enam masih hayo. Begitu mulai tujuh, duh dengkul goyang-goyang. Menguatkan diri, akhirnya sampe juga lantai sembilan. Duh mak....gemeter. Mana aku tuh ga biasa naik tangga pelan, pasti sambil lari. Hueeh...lenyap deh steak tadi.

Sialnya, pas di tangga lantai enam, ketemu ama OB yang rupanya tercengang liat ibu-ibu jilbaban lari maraton lewat tangga.
OB: "Buset, ibu naik dari bawah?"
Aku: "Iya. Abis lift mati. Saya ga sabar nunggunya"
OB: "Ya ampun. Sampe lantai berapa bu?"
Aku: *sambil terus naik* "Sembilan"
OB: "Haaa???"
I'm getting older. I miss my golden days. Dulu, naik tangga sembilan lantai mah hayo. Sekarang? Mmm.....mmm.....mmm.......

1 comment:

Anang said...

wahaahaha.. semakin bertambah umur nafas semakin pendek ya... uhh.. wkwkwk yah begitulah kehidupan...