Friday, May 09, 2008

1001 Alasan dan Jawaban

Awalnya baca postingannya Mila, trus buka link di dalamnya. Huaduh, jadi rada emosi. Gimana nih, udah jadi ibu masih gampang panasan he he he.

Menyusui BUKAN alasan ga bisa hang out, jalan-jalan, nyalon dll. Misalnya lagi bawa anak ke mall, kita tetep kok bisa menyusui. Emangnya apa lagi alasan diciptakan benda bernama APRON MENYUSUI? Ga punya apron menyusui atau ga punya dana buat belinya? Kan masih ada selendang gendongan, pashmina, atau ponco. Lagian menyusui di tempat umum BUKAN PORNOGRAFI. Heran deh, kalo ada cewek pake baju yang menunjukkan belahan dadanya ke mana-mana malah dinikmati, ato dikomentari. Giliran ada ibu-ibu menyusui, dan ditutupi, malah dibilang ga sopan. Dunia dah kebalik apa ya?

Masih risih juga? FYI, beberapa mall sudah menyediakan nursery room. Kalo pun ga ada nursery room, pinjam lah mushalla. Mushalla-nya ga ada tirai pemisah? Tutupin bayi pake mukena. Lagian iseng amat ada jamaah pria yang ngintip payudara ibu-ibu. Timpuk aja pake sendal kalo ada yang kaya gitu. Ga nemu mushalla? Pinjem ruangan di toko atau restoran. Atau bisa juga kode-kode dikit ke SPG department store. Biasanya SPG bagian baju bayi mau kasih pinjem tempat. Masih ga bisa juga? Ada toilet. Toiletnya jorok? Ada mobil, kalo misalnya bawa mobil.

Misalnya ga bawa bayi? Ada teknik marmet untuk memerah ASI atau silakan dicoba salah satu penemuan terbesar umat manusia: POMPA ASI.

Bayi mulai tumbuh gigi, jadi sakit kalo nenenin. Wah ada kok yang namanya nipple shield. Dan jangan salah, bayi bisa kok dikasih tau supaya ga gigit. Asal kita kasih taunya ga sambil marah.

Takut bayi jadi manja kalo keterusan nenen? Yang membuat anak jadi manja bukan menyusui terus atau tidak. Itu masalah gimana kita memperlakukan dia. Period.

Takut payudara kendor karena menyusui? Hmm...keknya malah jadi seksi tuh. Gede bok he he he. Lagian, buat apa coba Ibu Fanny susah payah membuat Elling Bra kalo emang ga bisa buat balikin bentuk payudara?

Takut suami kabur ato selingkuh gara-gara payudara kendor? Well, aku hanya bisa bilang: kalau suami kabur hanya karena payudara istrinya kendor karena menyusui anakNYA, brarti dia bukan suami yang layak dipertahankan. Ya jelas lah ga bakal sama kaya waktu gadis dulu. Suami juga ga tambah muda dan mulus kan? Kalo cuma gara-gara payudara trus selingkuh, brarti cintanya ke kita cuma sekedar fisik.

*Doh paragraf terakhir kejem juga yak. Naudzubillah min dzalik jangan sampe kejadian....*

Fhew, apa lagi ya?

7 comments:

Anang said...

ya. paragraf trakir dalem bgt

mila said...

yeah.. kmu lebih bisa menjabarkannya dengan baik nyam. Aku jg waktu posting itu dengan sangat emosional sampe ga sanggup berkata2. jadilah postingan pendek kayak gitu. u helped, Nyam! terutama untuk elling bra nya. thanx a lot!

Mommy Alya-Asha said...

Esmosi..wajar lah biar emak emak jg bisa kok emosi..

Tapi ya namanya orang, mindset tiap orang kan beda. Mudah - mudahan si Ibu itu bisa insyaf dan menyadari kekeliruannya.

woro woro said...

link teknik marmetnya salah tuh jeng... tapi maklum deh, lagi esmosi...hehehe.

diah said...

Aku punya ramuan agar payudaramu tetep kenceng..nyam

emaknya Fee said...

miris sekalee daku membacanya...dikasih rejeki bisa ngasih ASI lebih kok malah mo distop..duh ibu macam apa yah ituw, sama anak kok itung2an kayak orang lagi dagang ajah..

nYam said...

@Mas Anang: jangan jadi suami kaya gitu yah. lha bikin anak bareng-bareng kok ga mau terima efek sampingnya he he he

@Mila: jadi, mau coba Elling jeung? ntar kasi tau hasilnya yak ^_^

@Mak'e Rai: eh iya....dah dibenerin. Tx

@Diah: apa itu?

@Mbak Dian: pan katanya anak investasi bu...diitung dong ha ha ha