Friday, May 16, 2008

The Gembolans

Posting ini udah direncanakan sejak lama. Tapi baru dibikin setelah Bundanya Aya penasaran pengen tau kaya apa seh tas ASI nya Ummi Ankaa.

Tas ini perlunya buat nyimpen dan bawa ASIP selama aku ga di rumah. Di kantor ga ada kulkas. Jadilah ke mana-mana bawa "kulkas portabel". Ada seh tas khusus ASI, keluaran Medela ato Avent. Rada mahal, IMHO. Trus kami maunya yang kepake terus hihihi. Ga mau rugi dot com. Ntar deh kalo gaji dah naik 100%, bole eikeh beli tu Medela ha ha ha

Trus kenapa bawa botol kaca juga? Karena botol Avent mahal bo. Semua botol Avent bisa dipasang di pompa ini. Tapi sebotolnya skitar 30 ribu. Mending aku bawa satu botol Avent aja en bawa botol kaca. Jadi abis mompa, langsung ditransfer ke botol kaca. Si Avent langsung disteril lagi. Sampe rumah, botol kaca bisa langsung masuk freezer.

Dulu (well, ga dulu-dulu amat siy. Hari Senin kemarin aku masih pake he he he)
Aku pake tas keluaran ACE Hardware. Harganya sekitar 75 ribu, dapat blue ice kemasan plastik biasa.

Plus:
1. Tasnya guede. Muat diisi sampe delapan botol kaca, dua blue blue ice, plus pompa. Masih bisa ditambah es batu pulak. Kalo lagi dipake sebagai temporary fridge waktu kulkas lagi di-defrost, bisa muat sampe 30 botol kaca lengkap dengan es batu dan blue icenya*based on my experience*
2. Murah meriah. Tujuh puluh lima rebu aja gitu.

Minus:
1. Ga nyaman dibawa kalo dah ada isinya. Mau disampirkan tu ngeri bayangin ASIP miring-miring. Dibawa a la penjual teh botol kok ya berat. Dan lagi, sangat amat tidak modis sekalih.
2. Blue ice bawaan tas gampang bocor. Sangat disarankan untuk beli blue ice terpisah.
3. Tas bisa bocor. Entah gimana ceritanya, bisa tuh air netes dari dalam. Jadi susah kalo mau ditaro di rak kereta. Netesin kepala orang bow.
4. Kemampuannya mengisolasi suhu ga bagus. Kudu bawa dua blue ice, malah sering harus nambah es batu lagi. Itulah kenapa mas-mas warung padang dan es kelapa muda dah apal ama aku. Sering beli es batu sore-sore he he he

Sekarang
Pake cooler box keluaran Rubbermaid ukuran 5Qt. Beli di ACE juga. Harganya Rp 169.800,- tanpa ekstra blue ice.
Plus:
1. Warnanya lucu hihihi. Merah bo. Fath sempet protes, ko ga pilih yang biru ajah. Heii.....meski dia ikut urunan, tapi kan sayah yang bawa. Warna favorit doong.
2. Lebih adem. Percobaan hari pertama, bawa dua blue ice (seperti biasa) dan es batu ukuran kecil. Setelah sekitar 10 jam, itu es batu cuma meleleh 20%, blue ice meleleh dikit. Meski kata temen, patokan itu ga valid coz si cooler kan dipake di ruangan berAC, naik kendaraan berAC juga. Ntar kalo dah dibawa piknik yah aku update lagi ini.
3. Lebih gampang dibawa.
4. Lebih mantep. Tau ndiri kalo kereta lagi pada telat, itu di peron stasiun berjubel penumpang depok, bekasi, tangerang, ama serpong sekaligus. Waktu bawa tas lama, huaduh susah. Trus orang kayanya cuek aja nabrak, lha ga sakit. Sekarang? Mau nabrak, silakan. Toh situ yang sakit hihihi *jahad mode ON*

Foto: si cooler nangkring di rak kereta

Minus:
1. Lebarnya kurang dikiiiit. Kayanya kalo lebarnya ditambah 1 cm lagi, bisa tuh blue ice dimasukin dari bagian lebar. Kalo sekarang, diakali dengan cara dipasang diagonal.
2. Lebih kecil, jadi pompa ga bisa masuk. Botol kaca juga cuma bisa bawa maksimal enam.
3. Ga ada kuncinya. Aku suka parno ngebayangin naro ni cooler di rak kereta, trus somehow kereta direm mendadak, dan berhamburanlah ASIP-ASIP itu keluar. Huaa...jangan sampe kejadian deh.
4. Ga modis juga seh, dikira jualan teh botol ha ha ha. Ga pa pa deh.

Nih penampakanku dengan menggembol cooler baru plus bekal makan. Apakah aku keliatan seperti:
1. Mbak-mbak penjual Yakult
2. Tukang teh botol
3. Yummy Mummy yang berjuang kasih ASI buat baby tercintah ^_^

(Yang milih poin 1 en 2: lari keliling lapangan sepuluh kali!!!!)

Blue ice
Aku pake Blue Ice Block keluaran Rubbermaid. Katanya siy bagusan Coleman, tapi pas cari ke ACE, si Coleman kosong mulu. Ga tau juga berapa harganya he he he. Rubbermaid-ku ini harganya skitar 35 rebu. Untuk pertama, bekuin dulu di freezer sekitar 8-10 jam. Pokoke sampe beku deh. Nah setelah dipake, bekuin lagi. Gitu aja terus. Lumayan awet dinginnya. Dan lagi, anti bocor kecuali dilindes traktor. Fungsi lainnya, kalo ada yang jahil, getok aja pake ni balok. Mayan keras loh. Mending digetok pake batu bata dah.

Gimana? Bundana Aya puwas?

Ini foto ekstra.
1. Lulur bubur oatmeal-kacang ijo-buncis a la Ankaa ^_*












2. Ankaa pake jilbab baru kado dari Tante Windy. Makasih Tanteee....eh eh, itu Ankaa lagi demen gigit bibir ha ha ha






3. Keluargaku kena demam Piala Thomas Uber. Ga ikut nonton di Istora, cuma dapat hadiah balon tepok-tepoknya dari Om Gunawan. Ribut dah anak bapak tepok-tepok berdua. Btw baswae, kmaren Om Gunawan kena syut berkali-kali. Nampang di tipi ni yee.....

8 comments:

Mommy Alya-Asha said...

ha.ha.ha..halo temen seperjuangan..sama gembolanku jg kayak mau perang ke vietnam ajah.

Anka cute...cantik bgt pake kerudung.....

mommynya Fee said...

hihihi..emang keliatan berat, tapi emang begicu kalo mo dapet tempat disurga yahh, berjuang demi anak tercinta, titipan dari Alloh :P
Hidup Yummy Mommy..:D
Dukung tim Thomas & Uber *loh kok?*

oni said...

*ngos2an abis lari keliling lapangan 10 x gara2 milih no. 1* hihihihi... kidding...

Seru ulasan tas ASIP nya... itu cooler imut2 amat yah...

nYam said...

@Mbak Luky: emang di Vietnam lagi ada perang ya?

@Mbak Dian: kalah bo. ganda putri keren bener mainnya. udah lewat target ini. Bravo Olahraga Indonesia!!!

@Mbak Oni: *tambah push up 100 kali* imut dooong.....sapa dulu yang bawa he he he

Anonymous said...

Mbak, boleh nanya kl di jkt beli pompa avent dimana ya? trus kira2 harganya brp? Lagi butuh bgt beli pompa manual yg bagus. Thx before

Aulia

nYam said...

@Aulia: coba ke baby shop. biasanya ada. aku dapet pompa tu dari kado, tapi kalo ga salah, harganya 400-500 rb. enak deh ni pompa, ga nyesel *bukan sales Avent*

emay said...

lagi nyari coller box, eh ketemu blog ini, trus pas diperhatiin walah kok kayaknya kenal... haha.. ternyata.. niam.. masi inget gak..

Yusi Nurika said...

Mkasih share nya mba
aku juga ke kantor berabe banget...
bawa tas sama cooler bag...

huehuehue perjuangannnn

:)