Wednesday, May 14, 2008

Gravitasi

1. Ini waktu aku masih di Malang, abis melahirkan. Ceritanya lagi jemur popok Ankaa. Haikal, adikku, lagi ngurus koleksi tanamannya.

nYam: "Waduh popok....kamu kok bisa jatuh siy?" *memungut popok yang jatuh*
Haikal: "Gravitasi"

Ya ya ya....Newton pasti bangga sekali dengar komentar itu.

2. Ini kejadian Senin lalu. Ceritanya, aku lagi di toko perkakas serba ada, beli termos T_T Tas ASI-ku bocor bo. Kalo dikasi es batu tambahan, suka merembes. Jadi dilema, mau ditaro di rak kereta bisa netesin kepala orang. Mau digendong, bajuku yang basah. Mau ditaro di lantai kereta, well...ga tega. Abis dapet termos, aku liat-liat timbangan badan. Sekalian gitu biar kalo mau ngecek apakah BB udah balik ke BB sebelum hamil nimbang Ankaa ga perlu ke bidan.

nYam: "Bedanya timbangan yang putih ama abu-abu ini apa?"
Petugas: "Sama aja Bu, beda bahan aja kok"
nYam: "Ini udah ditera kilonya?"
Petugas: "Mmm...udah deh kayanya Bu"
nYam: *nyoba timbangan putih sambil gembol bawaan* "Hmm....XX kg. Coba yang abu-abu, Mas"
Petugas: *ngambilin timbangan*
nYam: "Heh? Kok XX-10 kg??? Mas, ini kok angkanya ga sama? Ini udah ditera kilonya blom?"
Petugas: "Sama aja kok Bu"
nYam: "Mas, di timbangan ini, BB saya XX kg. Di sini, XX-10 kg. Ga mungkin dong BB saya berkurang 10 kg dalam waktu ga sampe 5 menit. Gravitasi bumi kan ga berubah dalam waktu sekejap"
Petugas: *gelagepan* "Sebentar ya Bu"

Abis itu si petugas manggil seniornya. Setelah dibenerin, angkanya jadi sama deh. Hyaa...4 kgs to go ha ha ha.

Btw, malamnya jadi tau deh ukuran Ankaa bulan ini. Per 12 Mei 2008, BB Ankaa 6 kg, panjang 65 cm, lingkar kepala 42 cm. Imut amat anakku

1 comment:

enyaknya Fee said...

hiks, beratnya ankaa cuma beda 2 ons dari anakku, tingginya cuma beda 0.5 cm..
gimana si Fee mo cepet gemuk, wong kalo disuruh tidur susah banget, pengennya maen ajah, padahal kan konon katanya bayi itu tumbuh saat dia bobo :(