Monday, August 25, 2008

Baby On Board

Mengingat.....kondisi finansial yang belum memungkinkan beli mobil ato naek taksi kapan aja

Menimbang....kondisi lalu lintas yang makin MENGERIKAN ditambah lagi makin muda usianya pengendara motor sekarang ini (minggu lalu aku lihat anak SD asyik boncengan tanpa helm!!!)

Memutuskan.....untuk meminta pendapat sodara-sodara sekalian....gimana kalo kita bikin aja tanda Baby On Board khusus untuk pengendara motor yang lagi bawa bayi ato balita?

Yang pake jelas ibunya ato siapa pun yang duduk di boncengan dengan membawa bayi, karena aku menentang keras ada motoris yang dengan pedenya bawa motor dengan satu tangan dan tangan lain megangin bayi. Mau cari mati apa?

Harapannya, itu motoris edun yang seenaknya nyelip sana sini sadar kalo keugal-ugalan mereka bisa mencelakakan pengguna jalan lain.

Tanda baby on board khusus motor tentunya tidak diharapkan dipakai supaya siapa pun yang lagi bonceng si bayi bisa berlaku seenaknya. Malah harusnya dia ingat, kalo lagi bonceng bayi, harus lebih ati-ati.

Aku dan Fath selalu ati-ati kalo lagi naik motor, dengan atau tanpa Ankaa. Kalo lagi lampu merah ato pintu lintasan kereta udah turun, ya berhenti. Ga maksa nyelonong. Kalo emang jalur satu arah, ya ga dipaksa jadi dua arah. Kalo emang ga memungkinkan nyalip, ya ga nyalip. Tapi ga semua pengguna jalan raya tuh waras kan? Kaya kmaren aja, udah tau jalanan lagi rame banget, ada yah yang nyalip sana sini sampe nempel dekeettt banget. Jangan kata di jalan raya, di jalan kompleks aja suka ada yang edun.

Ada keinginan semi-terpendam yang kadang pengen banget aku lakuin. Getok kepala motoris edun pake helmku yang ga bisa dibilang ringan itu. Trus ambil kuncinya, buang tu kunci ke selokan. Puaassss......

Ada yang mau ikutan? *ketawa setan*

Oia, buwat para orangtua yang mengizinkan anaknya yang masih di bawah umur untuk bawa kendaraan bermotor di jalan raya, itu bukan tanda Anda sayang anak. Tapi kejam sama anak. Mana bisa anak SD mikir jauh bahwa kalo dia kebut-kebutan bisa bikin nyawa orang lain melayang?

6 comments:

woro woro said...

huhuhu. gw jg keki banget ama motoris yg ga ramah baby... asal aja nyalip padahal gw lagi bawa baby. mangkanya nggak berani deh bawa baby jauh2.

klo pun harus pergi, abinya rai yg kudu sabar adn ati2 banget bawa motor.. klo kepancing emosi kudu cepet2 diingetin... "bi... ada rai ni bi.. sabaaar!"

emaknye Fee said...

setujuh...
akuw malah lagi gemes ama anak2 dikomplek yg kalo sore seliweran naek motor..
kok ortunya ituw pada bangga yah, anak2nya bisa naek motor tapi tak punya SIM, apalagi perhitungan kapan harus kenceng kapan harus pelan, secara banyak pula anak2 kecil yg berlarian disore hari *sigh*

Anang said...

sabar mbak. saya juga pasang itu dong kalo bonceng yayangku. kan ak biasa manggil gini i love you beib, i love you baby hahaha

canda aja

Luky Ekowati said...

Mudah - mudahan keinginan umi anka cepet terkabul, Anka bantu doain ummi ama abi ya....

Sementara Anka jgn terlalu sering diajak pergi - pergi dulu aja Am.....serem jaman sekrang mah...

ke2nai said...

emang nyebelin tuh pengendara motor. tapi gak semua sie... (soalnya suami kl ngantor jg lbh seneng bw motor. hehe... tp t'msk pengendara yg baik kok. hehe...). Yg paling sy sebelin tuh mereka berasa kecil kali ye... jadi suka nyalip seenaknya, ngegerombol ngalangin jalan. pdhl kl lg ngegerombol gt kan jdnya besar juga, gak ada yg bs nerobos. :)

nYam said...

@Mbak Woro: lah kita dah alon-alon bin ati-ati yah, tapi pan yang laen blom tentu. fath jd suka stres sendiri kalo lg boncengin aku&ankaa. no wonder pembelian mobil tetep gede yah he he he

@Mbak Dian: haduh coba itu yah, masih SD bo bonceng 3. ntar kalo serempetan, kita lagi yang disalahin. lha kaki lom nyampe tanah aja udah belagak bawa motor. sepeda BMX pada kmana yaaa???

@Mas Anang: kirain pilem cinca lawra itu

@Mbak Luky: kita mah jarang mbak ajak pergi-pergi. ngeliat sikon banget deh. tapi ya itu, kalo keluar, suka stres sendiri jadinya. ada ga yah helm khusus bebi?

@ke2nai: kita juga motoris, lha satu-satunya mobil ya...taksi hihihi. haduh sebel deh ama motoris edun