Tuesday, October 21, 2008

Krisis Air

URGENT!!!

Tolong info toko di seputar Bintaro-Ceger-Jurangmangu yang punya stok Aqua!!!

Duh coba ya, udah dari puasa krisis mulu. Awalnya kirain si Aquanya ikut lebaran, biar tetep murni. Trus waktu stok udah ada (meski dikit banget), harganya naik. Huaa.....aku kan manajer keuangan. Kenaikan harga tiga rebu kan bikin itung ulang.

Hari ini aku telpon dua toko langganan, semua bilang kosong. Di Alfamidi, kosong. Di toko Kembang, kosong. OMG....tolong dong kalo penggede-nya Aqua baca ini: itu jalur distribusi produk kacau balau tuh. Masa blom murni juga lebaran dah lewat dua minggu gini?

Sampe aku beli Aqua literan. Masalahnya, yang kosong bukan cuma stok Aqua, tapi juga Vit dan teman-temannya. Mau pake air isi ulang buat minum? Aku mungkin tahan setelah si air direbus. Tapi ga deh ambil resiko buat neng kecil Ankaa.

Padahal kan sekarang lagi panas-panasnya. Bawaannya minuuum mulu. Ankaa aja sehari bisa abis segelas lebih. Gelasku yah, bukan gelas dia. Ankaa udah enggan minum pake botol spout nya. Kalo pun mau, si spout kudu dilepas. Minumnya pinter euy, ga tumpah loh. Target berikutnya: minum pake sedotan. Soale dia udah sering gigit-gigit sedotan susu UHT, tapi kayanya kesel isinya ga keluar. Pundung deh hihihihi.....

Eh kok jadi ngomongin Ankaa.

Balik ke masalah air. Aku kan pake juga air isi ulang buat masak non-menu Ankaa. Tapi mbok yaaa itu depot air isi ulang depan kompleks bikin senewen. Aku telpon jam delapan pagi minta anter air. Dia kan pake motor yah, mustinya cepet dong nyampe. Lha aku jalan kaki aja paling lama sepuluh menit *maknya Aya jangan bilang aku kurang kerjaan jalan kaki yah...go green bo*

Tau ga si air dianter jam berapa? Pertama jam sebelas. Telat tiga jam. Yang kedua, sampe jam satu siang blom dianter. Yang nyebelin, pas aku telpon buat pesen, si mas yang nerima nanya sengak banget:

Ibu beli berapa galon sih? Lima?

HEH....aku tuh beli ya. Bukannya minta. Dan dengan rela bayar ongkos ekstra buat antar air. Syabar syabar. Mau beli satu kek, sepuluh kek, suka-suka dong. Tapi tetep aja, pas jam satu siang blom dianter, aku telpon lagi ga pake basa basi langsung semprot. Akhirnya ownernya minta maaf. Alesannya yang nerima telpon pesenanku masih newbie.

Ya mbok dilatih dulu gituuu. Sampeyan kan jadi menghambat pelaksanaan rutinitas kegiatan rumah tangga.

Ntar dilihat ya, kalo aku pesen lagi masih lelet, ganti vendor aja deh. Sebel. Toh harganya juga sama.

Btw, harga galon Aqua kosong sekarang berapa yah? Jadi kepikiran stok Aqua dobel. Daripada krisis air mulu.

Fyuh fyuh, mesin cuci lom beres (Sanyo siaul, call centernya ga beres!!!). Sekarang air pula. Huah, ternyata jadi wanita karier rumah tangga ribet juga yak.

No comments: