Pantesaaan

Kalo kapan-kapan sodara ke Ceger, itung deh ada berapa minimarket di sana. Dari mulai pertigaan Cipadu aja yah, ada Harmony-Indomart-Alfamidi-Ahadmart. Buanyak bo. Blom lagi toko kelontong.

Kami biasanya ke Ahadmart karena petugasnya ramah. Trus begitu Alfamidi buka, ternyata isinya lumayan lengkap (meski awal-awal diwarnai episode AC-ga-nyala-jadi-black-campaign). Lagian Ahad-Alfamidi-Indomart cuma 15 menit jalan kaki dari rumah (dengan kecepatan jalanku yah).

Ke Harmony? Males. Even di sana ada batagor yang lumayan enak plus harganya lumayan miring juga, males aja belanja ke sana.

Pernah aku mau beli kentang beku. Kan ada banyak merk tuh. Udah gitu, daftar harganya ditempel di satu lembar kertas pake kode dan nama yang ga bikin mudeng konsumen. Nah berhubung bingung, wajar dong sayah nanya ke mbak-mbak SPG yang ada di sana.
nYam: "Mbak, kentang yang ini harganya yang mana ya?"
SPG: "Tuh" *sambil nuding kertas di tembok tanpa mau repot even sekedar ngangkat kepala*
nYam: "Iya saya tau, tapi di situ kan ada banyak item. Item ini harganya yang mana?"
SPG: "Ini lo bu, masa ga liat sih? Di sini kan jelas kentang jenis ini ukuran segini harganya segini"
nYam: *dalam ati: lah secara tabel itu ditulis pake bahasa kode internal elu....asyem*
Akhirnya, aku batal beli kentang. Ogah.

Kalo diinget-inget, buanyak deh episode nyebelin di sono. Tapi ya adakalanya harus ke sana kalo kepepet.

Paling anyar nih, kira-kira tiga hari lalu. Episode lucu tapi menyingkap tabir kenapa staf Harmony begitu nyebelin.

nYam: "Mas, di sini jual pakan ikan ga?"
SPB: "Pakan ikan apaan ya Bu?"
nYam: "Makanan ikan"
SPB: "Makanan ikan apa ya bu?"
nYam: "Ya ikan hias lah Mas, masa ikan hiu?"
SPB: "Oh di sebelah sini Bu"

Tahu ga dia ngarahin aku ke lorong apa? Lorong yang dipenuhi obat nyamuk-pengharum ruangan-pengharum pakaian-kapur barus. Lo kira ikan piaraan gw nyamuk????

Kelar urusan beli di lantai satu, aku ke lantai 2 buat beli sandal jepit. Iseng-iseng waktu bayar, aku tanya ke si mbak kasir.

nYam: "Mbak, di sini ada customer service ga?"
Kasir I: "Customer service?"
nYam: "Iya, customer service"
Kasir I: "Kita ada customer service ga sih?"
Kasir II: "Maksudnya saran kritik Bu?"
nYam: "Iya. Ada nggak?" *sambil siap-siap merancang surat omelan panjang lebar*
Kasir I&II: "Ga ada Bu"

PANTESAAAAAAAAANNNN

Comments

JengMayNot said…
Hehehe... yang ada customer service-nya seperti hipermarket terkenal itu pun tetap ngaco kok :)
Luky Ekowati said…
welcome banck umi anka......ini ni yg g suka kripik pedas..eh kritik pedas...

Miss u darling

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada