Tuesday, November 11, 2008

Fhew

Menjelang akhir Oktober, Ankaa GTMPK*. Mingkem semingkem-mingkemnya. Mau buka mulut kalo disodorin roti ajah. Ya lumayan deh, sehari dapet tiga lembar plus makaroni dikit. Nasi? Boro-boro.

Ternyata dia teething. Dua gigi atas mulai nongol malu-malu. Tambah semangat deh sikat giginya. Ankaa seneng sikat gigi.....dan menyikat gigiku ha ha ha. Sampe tu sikat gigi bekas aku kasih dah buat mainan dia. Dijadiin sisir segala ^_^

Pas lagi doyan-doyannya makan, lagi lahap-lahapnya, BB lagi naik tinggi, eh ndilalah.....mencret. Ya ya ya ini penyakit pancaroba. Tapi tetep aja, ini pengalaman pertama dealing with mencret gitu. Mulai hari Jum'at GTMPK nya kambuh. Blas ga mau makan. Maunya nenen mulu. Trus gara-gara dia mau main tapi ga ada energi, jadi cranky abis. Segala-gala salah. Duh Gusti.....nyuwun diparingi sabar. Itu paha yang mulai ada lipetan lemaknya, perut yang mulai belipet, pipi yang udah chubby, leher yang mulai nyimpen lemak, ilang dalam tiga hari huhuhuhu.....

Untung hari ini udah mulai mau makan. Sementara nasinya aku jadiin bubur. Lauknya pake sup ikan bumbu kemangi, yang jarang ditolak. Lumayan deh makannya. Ga terlalu lemes kaya sebelumnya. Dan mungkin bener ya kata orang-orang tua, sakit tu pertanda bakal pinter. Setelah ke mana-mana mau gendong mulu, sekarang minta jalaaan mulu. Berhubung jalannya masih harus dipegangin, ya mari siapkan punggung yang kuat untuk membungkuk.

Nak nduk sayang gigi empat, ayo makan yang banyak kaya sebelumnya yah. Hari ini mau makan apa? Ayam tomat? Ikan mas kemangi? Dadar ati? Pancake tahu jagung? Pancake susu keju? Sebut deh.

*GTMPK: Gerakan Tutup Mulut Persis Kerang

6 comments:

Chandra Wright said...

mudahan Ankaa segera bisa ngejar BB-nya yang sempet ilang dalam 3 hari ya..! memang paling sedih kalo liat anak sakit. ada bonjela gak di indonesia? itu cream buat teething, bagus banget. diolesi di gusi tempat gigi mau tumbuh. salam buat Ankaa..Naila udah mulai berdiri juga, tapi ya itu, dititah..

emaknye Fee said...

ah biasa itu mah jeng, yg penting masih mo nyusu kan? ntar jg kalo masa ngilu gigi udah lewat, siap2 deh ngadepin nafsu maem yg merajalela :D..tetep sehat yah dede Ankaa

Luky Ekowati said...

wah anka ud mulai chubby ya am ya...congratulations ya ..
Anka emang pintar dan hebat euy

woro woro said...

klo gigi mau tumbuh emang gitu. si anak ngerasa ngilu2 kali ya di gusinya jadi males makan.
tapi klo dah tumbuh... apa aja dimakan. sampe2 maenan pun habis digigitin!

mila said...

alhamdulillah.. dek ankaa nambah BB nya, giginya n motoriknya. ikut seneng nyam :)

klo soal GTM, kayaknya smua anak pasti ada masanya ya. apalagi Aqeela yg slalu GTM klo maem ama bundanya hahaha..

nYam said...

@Mbak Chan: kalo teething, ta sodorin teether. udah deh anteng hihihi....

@Mak nya Fee: iyuih....abis teething, mencret. uber-uberan mulu ha ha ha

@Mbak Luky: iyah. chubby ilang dikit neh.

@Mbak Woro: mainan seh selamat. HP gw kaga selamat

@Mila: lah ankaa malah doyan kalo makan sepiring berdua. jadi ga bisa nyambel lagi huhuhu