Saturday, November 15, 2008

Ikan Mas Kemangi

Ini menu yang jarang ditolak Ankaa, even dia lagi GTM he he he.......

Ikan Mas Bumbu Kemangi
Bahan:
Ikan mas (aku biasa pilih yang setengah kilo seekor. Durinya lebih gampang diambilin. Buat Ankaa ama orang serumah sekalian *ngirit dot com*)
Bawang merah
Bawang putih
Daun kemangi
Tomat (ini ga ada di resep, cuma aku tambahin ajah biar seger)
Wortel (idem ama tomat)
Brokoli (idem juga)

Cara bikin:
Bawang merah-putih dirajang, daun kemangi dipetikin, ikan mas, tomat, wortel dipotong.
Taro ikan mas en semua bumbu di wajan ato panci, tuang air.
Masak sampe mateng

Btw, isinya ga melulu ikan mas. Aku pernah coba pake tongkol, patin, udang, tahu, ati. Enak juga. Kalo buat orang dewasa, tinggal tambah rajangan cabe ijo-merah ama kasih garam. Udah deh jadi. Oia, kadang aku kasih jahe, mengingat cuaca Jakarta lagi rada adem.

Maknya Aya, yang ini gampang kan? Jadi ga ada acara ancur pas ngebalik yah hihihi. Eh btw, gw lupa resep bakso ikan. Ntar tolong diposting yaaa

No comments: