Tuesday, November 18, 2008

Ngemut

Udah tiga harian ini Ankaa nemu cara baru buat protes kenyang: ngemut makanan. Kalo dulu geleng-geleng, trus memalingkan kepala, ato nyembur makanan. Ngemutnya lamaaa banget.

Awalnya bete juga, haduh ni anak yaaah. Sampe sempat tuh aku paksa keluar makanan yang diemut. Tapi dari hasil ngobrol ama Mamanya Mas Fau en Maknya Aya, ga lagi deh dipaksa. Ntar trauma. Ini aja Ankaa sempet mogok sikat gigi.

Akhirnya aku biarin. Ntar kalo udah capek kan dikeluarin sendiri. Sempet tuh dia lagi ngemut, trus laper minta nenen. Ya aku bilang aja:
Ankaa mau nenen? Boleh. Bisa ga nenen tapi mulut penuh kaya gitu? Kalo bisa, silakan. Tapi kalo ga, ya yang diemut dilepeh dulu ya
Sampe mewek dia gara-gara mau nenen tapi ga mau ngelepeh. Akhirnya dilepeh juga seh, dikit-dikit. Sambil nenen, keluar deh segala nasehat Ummi. Haduh itu ya, kaya ngomong sama anak 13 tahun, bukan 13 bulan ha ha ha.

Tadi pagi juga ngemut oatmeal, padahal baru suapan pertama. Biasa lah, maunya ikut Abi makan puagi, jam 5.45. Aku biarin aja. Nah pas pulang belanja, masih diemut kan tuh ya si oatmeal nan malang. Aku suruh Eka kupas pepaya. Ngiler dong dia. Akhirnya pepayanya dikerokotin daaan....ngemutnya berenti.

Sambil Ankaa kerokotin pepaya, aku bikin bakso ikan nyontek resep mamanya Bita. Ga ada tuna jadi pake lele hihihi. Ankaa suka takut ama suara blender. Jadi waktu ngalusin ikan dll dll, dia minta pangku en peluk. Tapi begitu liat adonan bakso dah jadi, haduh semangat 45 bantu bulet-buletin. Ujung-ujungnya, itu adonan bakso masih mentah dimakan!!!! Huaaa......

Pagi ini Ankaa sarapan bakso. Abis ludes. Masih nambah pepaya setengah iris. Ga pake acara ngemut. Oalah Nduk....kalo bosen ya mbok ga pake ngemut napa sih???

Itu tomat motongnya gede-gede soale ga telaten hihihi. Maap. Pake piring gede soale neng Ankaa suka ogah piring en sendok bebi.

Udah ga sabar...laper

15 menit kemudian.....abis. Wortel kurang empuk, jadi nyisa deh T_T

3 comments:

emaknye Fee said...

anak jaman sekarang tuh yah, heran deh, ada ajah idenya yg kadang ngga kepikiran ama kita eh dia lakonin..mo jengkel ngga bisa, bisanya makan jengkol eh ketawa ajah deh sambil ngelus2 dada, semoga diberi kesabaran lebih menghadapi 'kepintaran' sikecil nan menggemaskan ituw :D

Luky Ekowati said...

hah...sebanyak itu habis am?? huebad poll. Itu porsinya alya makan....he.hehehhe. Alya kalah niy ama anka. Hebad top maemnya anka....

nyam said...

@maknya Fee: nah ntu dia. suka mikir, abis ini dia mau ngapain lagi nih? haduh....

@Mbak Luky: hu uh. aku aja kaget. udah rada pesimis ga abis, eh kelar mamam masih nambah pepaya. jadi wajar dong aku bertanya-tanya: kaburnya tu makanan ke manaaa???