Wednesday, December 10, 2008

Pampe Bampu

Baca cerita Maknya Aya, jadi inget pas Idul Adha kmaren. Waktu siap-siap berangkat shalat Ied, tau-tau Ankaa ambil diaper trus ngomong Pampe...Pappe....

Heh? Perasaan ni anak jarang deh dipakein diaper. Kok tau-tau bilang Pampe? Dan ya salah istilah sih ya. Pampers kan merk. Tapi apa daya, sebagaimana kita bilang Teflon untuk semua jenis alat masak anti lengket he he he. Pampers udah jadi istilah generik buat semua pospak.

Trus kelar shalat Ied, yang mana Ankaa menghabiskan waktu dengan nguber kucing dan Gilang (dituntun Eka), kami keluar ke Bintaro Plaza. Gini deh, lebaran bukannya di rumah bikin sate malah ngukur mall ha ha ha. Alesannya sih ke Gramedia, beliin buku buat Ankaa. Ujung-ujungnya ke Pizza Hut (lagi).

Di PH, ini bocah kok adaaa aja ya. Isi tas dikeluarin, dibuang-buang. Dia seneng gitu liat aku ngambil barang-barang pake kaki. Abis itu, maunya ngumpet di kolong meja. Tau deh ngapain. Sampe pas mau pulang, aku bujuk-bujuk biar mau keluar dari persembunyian. Begitu keluar, digendong, mendongak sambil ngoceh Bampuu...Bampuu....

Heh? Lampu? Horee....ada tambahan kata baru. Setelah Meima (Jemima Puddle-Duck), awawak (Biawak), Miii, mamam, nenen, babababa (kacamata...soale ngomong gitu sambil pegang kacamata).

Tinggal Abi nih yang blum dilafalkan. Hayu Nak, jangan bikin Abi cemburu yah hihihihi....

Oia, one big question yang belum terjawab. Kenapa sekarang Ankaa lebih suka buku gede tanpa gambar? Waktu di Gramedia, ga mau dia ambil Franklin. Malah deketin kamus yang tebel ato buku persiapan UN. OMG.......Belum waktunya Naak....

No comments: