Friday, December 19, 2008

Semoga Ga Beracun

Ga tau kesambet apa, belakangan bawaannya pengen masak mulu. Jadi deh majalah resep jadul dibuka lagi. Biar ga sekedar numpuk debu aja gitu.

Kemarin bikin donat. Ya secara rasa sih donat, tapi secara wujud, ga tau deh. Ga difoto, takutnya bikin mimpi buruk. Kata Fath sih enak, buktinya minta dibikinin lagi. Tapi ntar dulu deh, pegel juga nguleni.

Trus hari ini, gara-gara liat catetan resep jaman masih kerja, jadi deh bikin serabi kancing. Ya harusnya serabi, cuma pas udah jadi, kok malah kaya poffertjes ya? Ga ada lubangnya samsek. Hix hix....gagal deh. Ga ada cakep-cakepnya lagi huhuhuhu.....Sampe ada yang bener-bener ta jadiin bulet kaya poffertjes. Trus karena dah ilfil ama wujudnya, aku ga bikin kuah serabi. Itu seharusnya-serabi cuma aku kasih taburan keju parut (buat Ankaa) dan gula halus+coklat bubuk. Ankaa mau sih. Btw, resepnya pake garam, cuma aku kurangin dikiiit. Soale kan Ankaa ikut makan. Gini deh kalo udah toddler, suka melanggar aturan no salt en sugar hihihi. Resep liat di sumber aslinya aja ya, soale aku copy tanpa izin *maap Bu Ine....* Kasih poto aja yah....mempermalukan diri sendiri ceritanya ^_*

Abis itu, atas nama males, bikin menu buat orang rumah sekalian buat Ankaa. Nyomot dari menu sebulannya sedap sekejap jaman kapan tau (beli 5 ribuan di pameran). Ga sesuai resep seh, lha banyak bahan yang diskip hihihi. Trus mumpung Ankaa dah ga alergi telur puyuh lagi. Dulu waktu coba kasih, langsung bentol-bentol. Aku tunda barang beberapa bulan, alhamdulillah skarang dah ga bentol-bentol lagi. Nih resepnya:

Otak-otak tahu goreng
Bahan:
  • 15 butir telur puyuh, direbus
  • 300 gram tahu, haluskan (pake tahu biasa, ga ada stok tofu lagi *ngelirik Maknya Aya yang bikin Ankaa demen tofu....T_T*)
  • 100 gram ikan tenggiri, haluskan (ga punya, jadi ya ga pake. skip)
  • Daun bawang, iris halus (ga punya juga, lupa ga beli. skip)
  • 1/4 sdt garam (punya Ankaa ga dikasih garam. skip)
  • 1/2 sdt merica
  • 2 siung bawang putih cincang
  • 2 sdt kecap ikan (ga pernah beli kecap ikan, ga tau wujudnya juga...skip)
  • 1 butir telur
  • Wortel parut (ini modifikasi sendiri, biar rada cakep gitu warnanya)

Caranya:
  1. Aduk semua bahan kecuali telur puyuh
  2. Sendokkan ke cetakan kue mangkok
  3. Kasih telur puyuh rebus di atasnya
  4. Kukus sampe mateng
  5. Goreng sampe kecoklatan

Note:
  • Aku cuma punya cetakan pie, beli atas nama cetakannya lucu padahal ga punya oven
  • Punya Ankaa ga digoreng, lha dikukus aja dia udah mau
  • Wujudnya tetep ga bagus. Huaaa.....syediiiiiihhh
Huh, gini ya jadi ibu rumah tangga. Lama ga posting, sekalinya posting resep ga mutu ha ha ha. Maafkeun....

1 comment:

woro woro said...

inilah nikmatnya jadi ibu rumahan. bisa eksperimen reseeep! huaaa! pengeeen!

klo aku nggak sempet deh. sabtu masih suka ngantor.. minggu dah teleeer.