Thursday, January 29, 2009

Ikan Jahe

Teething. Sering bikin masalah feeding. Berima kan?

Gigi seri atas yang sebelah kiri baru muncul, eh giliran bawah ikutan nongol. Pantesan Ankaa sempat GTM. Udah dibikinin nugget, bakso, puding roti, sampe puding susu. Tetep ditolak. Maunya yang keras-keras macam biskuit ato sereal. Udah deh, nyetok Koko Krunch ama Corn Flakes. Sama wortel kukus juga.

Ga tau karena cocok menunya ato emang masa-masa GTMPK udah lewat, sekarang Ankaa udah rakus lagi.

Ikan Jahe
Bahan:
Ikan patin/mas/lele (aku coba pake tuna, ditolak. ga tau kenapa)
Bawang bombay, cincang
Bawang putih, cincang
Jahe dikit, cincang
Tomat ijo, potong kecil-kecil
Daun bawang, rajang halus

Caranya:
Tumis bawang bombay, bawang putih, dan jahe sampe wangi.Note: sampe wangi!!!
Masukin ikan, tomat. Kasih air.
Ungkep
Masak sampe air menyusut. Kasih daun bawang.

Baunya enak banget. Kapan itu aku bikin, begitu kelar masak buat Ankaa, langsung kelaperan gara-gara bau si ikan jahe ini.

3 comments:

Anang said...

hmm enak baunya enak sampe sini hehe

woro woro said...

lapeeerrr.. daku baca pas lagi laper2nya.. jadi puseeeeeng!

Irma said...

Bagi dunk ankaa, kalo syamil seringnya dah makan menu kluarga nyam, abis emaknya dah males mikirin menu lagi.