Wednesday, January 07, 2009

Omong Sak Omong

....sing ati-ati. Itu kata Ummiku dulu. Yah beberapa kali kejadian sih.

Ceritanya, kira-kira tiga bulan lalu, waktu Fath baru masuk kantor, aku lagi baca koran. Iseng-iseng liat iklan lowongan kerja. Bukan maksud hati mau cari kerja lagi ya (meski kadang kepengen juga). Pas bagian iklan sekretaris, aku rada sebel karena hampir semua iklan mencari sekretaris wanita. Emang kenapa sih kalo cowo jadi sekretaris? Lha wong Clint Von Hooser aja bisa jadi sekretarisnya Reggie Love, meski cuma di novel dan film.

Eh selang tiga hari kalo ga salah, Fath pulang dengan membawa kabar:
Kayanya aku pindah bagian. Jadi sekretaris kepala kantor. Sebel. Kudu baca laporan seabreg-abreg. Pulang malam mulu.

Aduh, maksudku sekretaris cowo ya bukan suami sendiri looo....maaf. Dan yah emang sampe sekarang jam pulang kantor Fath jadi ga karuan. Kalo lagi untung, jam tujuh malam udah nyampe. Tapi kalo apes, ya jam sembilan lewat baru deh motornya masuk. Untung ada KRL malam. Coba kalo nggak, mau pulang pake apa secara motornya dititip di Stasiun Pondok Ranji. Jadi ya sapa bilang jadi sekretaris itu enak, meski deket ama bos? *ada yang ngerasa kah?*


Nah selang beberapa waktu, kejadian lagi nih. Sore-sore hari Minggu, kami belanja ke Ahad Mart dekat rumah. Fath ga bawa duit, jadi make duit belanja harianku dulu. Niatnya sih abis dari Ahad mau ke ATM. Tapi karena mendung, jadi males. Takut kehujanan tengah jalan. Aku cuma bilang:
Ya asal besok ATM di kantor ga rusak aja ya
Eh beneran, besoknya Fath telpon cerita kalo ATM rusak dan dia ga bawa duit sepeser pun. Jadi lah makan siang minjem duit temen hihihi.

Makanya suamiku sayang, omongan istrimu tercinta ini mbok ya didengerin. Kalo kejadian beneran kan repot. Eh aku juga kudu ati-ati yah, jangan asal ngomong ato ngebatin.

No comments: