Sunday, February 08, 2009

Ankaa 16 Bulan

Giginya udah hampir delapan. Yang satu lagi nongol malu-malu. Itulah kenapa Ankaa sempat susah makan selama sekitar seminggu. Lha gigi atas baru nongol, eh bawah ikut. Karena giginya udah mulai banyak, aku beliin sikat gigi baru. Beli Oral B Kids. Ankaa seneng banget. Waktu dipake pertama kali, dia minta ngulang prosesi sikat giginya. Lagi, lagi, dan lagi. Walhasil, mandi sekali, sikat gigi lima kali ha ha ha. Aku juga senang, soale ga ada lagi resiko jari kegigit. Abis Ankaa kadang iseng gigit jariku. Bye bye finger toothbrush.....

Tyus udah mulai berani jalan sendiri, tapi kalo jatuh, ya nginyem lagi. Ga pa pa, ntar juga berani. Lagian ni bocah, blom bisa jalan sendiri udah syuksyes bikin aku dan Fath "olahraga" di Gramedia. Lha gimana ga olahraga? Ankaa ga mau digendong, maunya dititah trus merangkak. Mending kalo sekedar merangkak. Ini maunya lewat di sela-sela rak, trus manjat rak. Kalo dilarang, buku di rak itu digabrukin. Udah deh, cape balikin bukunya.

Alhamdulillah toilet trainingnya juga lancar. Ga direncanain lho. Ceritanya, udah dari kapan tau beli pispot buat Ankaa. Eh dia ga mau. Ya sut, ga maksa deh. Daripada trauma. Trus kapan itu sempat mau pipis en pup di pispot. Pake begaya pula. Ndilalah ga mau lagi.

Mulai awal Januari, kok tau-tau Ankaa sering minta ke kamar mandi trus pipis. Yuk mulai rutin tatur yuk. Pelan-pelan, pup ikut di kamar mandi. Ga pake pispot, langsung aja aku gendong dengan posisi duduk di atas kakus. Alhamdulillah kalo berasa mau pup ato pipis, Ankaa bisa kasih tau meski baru bilang ah uh sambil nuding kamar mandi. Ya sering masih lolos, terutama buat pipisnya. Apalagi sekarang musim hujan, frekuensi pipis jadi lebih sering dari biasa.

Tapi pispotnya jadi nganggur deh. Ada ide ni pispot diapain? Untung udah sempat poto Ankaa pake pispot. Biar ada kenangannya ha ha ha

Met 16 bulan sayangku cintaku nduk neng sayang. Maap ya kmaren kena hukuman 1 menit 20 detik ^_^

4 comments:

za said...

seneng ya udah bisa jalan....brarti udah nglewatin masa masa yang aku alamin sekarang...... :D

met ulag taun ya ankaa..... >:D<

retma-haripahargio said...

Nyam, gak salah sikat giginya tuh? Huehehe. Eh, yang oral B Kids itu buat umur berapa yak? Nikki sih sekarang masih pake yg step 2. Waktu seumuran Ankaa, Nikki pake yg step 1. **tapi lupa sih...**

Eh, pa kabar neh? hehehe. Dah lama gw gak jalan2 di mari.

emaknye Fee said...

wah bentar lagi ngacir deh neng Ankaa, siap2 deh dana buat pijet ngikutin sikecil berkeliling dunia :D

nYam said...

@Izza: hayu semangaaad.....ntar malah kangen masa-masa si atha masih baby loh

@Mbak Retma: lah adanya di alfamidi itu, ya dibeli hihihi. abis udah muter ke sana sini ga nemu yang cucok. ada merk abal-abal smua, ogah. oral b step 1 beli di mana yaa??? binun

@Mbak Dian: oh tenang, udah ada tukang pijit langganan. mau coba? *calling mbah fitri*