Monday, April 20, 2009

Ibu Satu Anak

*mumpung lagi lumayan lancar akses internetnya, dipuas-puasin posting. dan ya, ini posting rada senewen sekaligus supernarsis. *

Kejadian 1
Beberapa bulan lalu, di KRL. Aku janjian ketemu Fath di kantornya. Kencan sambil ke pameran gitu. Di kereta, ngobrol sama ibu lagi bawa anak. Yah namanya ibu-ibu, nyambung aja ngobrolnya. Awalnya sih aku ngobrol karena naksir sepatu boot si anak. Lucu banget, jadi penasaran di mana bisa beli boot itu buat Ankaa.

Waktu dia tahu aku udah punya anak, komentarnya:
Kirain single
Hyee...mana ada single bisa ngobrolin di mana DSA yang okeh dan komunikatif dan gimana ribetnya minta imunisasi simultan plus di mana cari lokasi rumah yang harganya terjangkau, lokasi strategis, aman, dan bebas banjir.

Kejadian 2
Waktu daftar kursus jahit, kenalan sama Bu Rika. Ngobrol punya ngobrol, basa basi nanya keluarga. Waktu tau aku udah punya Ankaa, komentarnya:
Kirain mahasiswa
Buset, iya aku telat satu semester. Tapi ga segitu abadinya kalee.

Kejadian 3
Benernya rada malu-maluin sih. Ini juga diceritain temenku. Waktu ke Gintung, atas nama kepraktisan aku pake jins-T-shirt, ama sepatu kets. Bawa tas selempang kecil sekedar muat HP-dompet-payung. Di salah satu posko, ada yang nanyain aku ke temenku. Minta dikenalin or samting gitu deh. Begitu dibilang aku ibu satu anak, pada ga percaya gitu. Dikiranya aku anak baru. Plis deh, tampang udah mulai ada kerut menjelang 30 gini lo. Apa karena cowok yang nanyain itu lagi pake kacamata cengdem ya?

Pulang dari Gintung, aku cerita ke Fath pake embel-embel gini:
Makanya Yang, istrimu ini disayang-sayang, dicinta-cinta. Kalo di luaran, masih banyak lo yang naksir aku
Fath langsung nginyem. Paling dia mikir, kok bisa di lokasi bencana ada tebar pesona tanpa sembako?

Kejadian 4
Pulang belanja bulanan sendirian, naik ojek. Pas nyampe rumah, Ankaa lagi main di teras depan. Langsung hola halo dong. Eh si bapak ojek dengan enaknya nyeletuk:
Itu anaknya neng? Kirain blom kawin
Mana ada orang blom kawin belanja segebung kaya buat ngadepin perang?

Kejadian 5
Lagi di Cipadu, beli kain buat praktek jahit. Ada kain lucu banget kalo buat Ankaa. Berhubung si neng kecil, cukup lah ya semeter. Semeter tuh cukup jadi dress satu dan bonus blus. Kata abang kain, kurang kalo buat aku. Ya aku bilang aja kalo tu kain buat Ankaa. Eh jawabnya enak banget coba:
Emang udah punya anak? Boong.
Boong itu dosa, Bang.

***

Yah boleh dong kita ge er, udah punya Ankaa tapi masih dikira lajang. Tapi mbok ya, anak yang udah saya lahirkan dengan bertaruh nyawa ini dianggep gitu. Seorang anak meninggalkan jejak pada ibunya. Jadi ngerasa kurang keibuan T_T

Btw, aku penasaran nih. Emangnya dandanan ibu satu anak itu seharusnya kaya apa sih?

Foto: aku dan Ankaa di Monas. Masa sih kaya gitu dikira bukan ibu?

8 comments:

woro woro said...

hehee.. sama dunk aku jg suka disangka masih singel...

klo lagi sama ankaa mah keliatan ibu2nya...

mungkin sekali2 pake rok aja jeng... kali itu juga yah..

tapi bersyukur dibilang masih singel. itu berarti awet mudaaa! hahaha...

emaknye Fee said...

loh situ ibunya? kirain mbak pengasuhnya :D
Disyukurin ajan bu, wong banyak orang yg pengen disangka lajang, walau penampilan tak menunjang..hehehe

Nur Rachmawati said...

Bener kata comment2 di atas :)

Luky Ekowati said...

Berarti itu awet muda darling..kekekekekekk. Awas lo ya nanti ditaksir brondong.

Wiiiii anka dah besar...dah kayak a big girl.....sun buat anka yah

Chandra Wright said...

wakakak...itu resikonya punya badan mungil dan tampang imut. salam dan cium buat ankaa!! moga tambah sayang sama ibunya :)

nYam said...

@Mbak Woro: hmm....dikau tau lah betapa alerginya gw ama rok :D

@Mbak Dian: eh coba yaaa....tegaaaaa

@Nur: maksutnya akyu kaya mbak pengasuh? kekekek

@Mbak Luky: udah ditaksir tuuu....ha ha ha

@Mbak Chan: nah gimana lagi dikau yg kecilan dari aku ya mbak? mr john kudu ati-ati tuh kekekek

00ni said...

Hi Am... just stopping by.. kangen :).

ndutyke said...

mungkin karena dikau berbodi ramping jeng, kayak mahasiswa, hehehe... aku aja udah gendut dari selepas kuliah, sering disangka ibu-ibu. yah gpp sih sekarang kan udah married, jadi biar disangka ibu-ibu pun aku tbh seneng.

itung2 doa supaya lekas punya anak, gitu :)

mungkin kalo bodiku kayak jaman mahasiswa dl, aku juga disangka masih single kali ya? hehehe...