Yang Keempat


Maksudnya hasil praktek. Yang pertama jadi dasterku. Ga dipajang soale sekseh kekekek. Rada ketat bin pendek gitu hihhi. Trus bikin blus, yang salah bahan. Lah baru belajar, eh beli bahan yang tipis nan licin. Duh boro-boro jahit, motongnya aja udah senewen sendiri. Trus abis itu bikin rok buat Eka. Beli korduroy kiloan di Cipadu.

Nah ini yang keempat, jadi rok Ankaa. Bahannya udah ada dari dulu, cuma ga digarap aja. Bukan kain mahal, namanya buat percobaan. Berhubung Ankaa susah diukur, pake patokan baju yang udah ada. Sengaja bikin panjang biar bisa dipake rada lama.

Waktu jahit baju ini, aku baru sadar kenapa baju anak itu mahalnya ampun-ampunan. Jahitnya ribet!!! Masang lengan sekecil-kecil gitu, haduh. Blom lagi waktu pasang renda leher, aku salah strategi. Jadi rada kaku, ga jatoh gitu lo.

Alhamdulillah Ankaa suka. Ya udah dijahit dengan cucuran keringat dan darah gitu lo (darah dari jari ketusuk jarum T_T). Dan ini baju ga diobras sama sekali. Belajar pake setik balik yang kudu kuecil nan rapi. Enaknya baju anak, bahan semeter jadi dua baju. In my case, boros benang soale dikit-dikit ndhedhel. Ini baju bongkar pasang tau dah berapa kali. Untung kainnya ga abis.

Ankaa juga ogah difoto, jadi dialihkan dengan minuman. Sekarang doi maunya minum sendiri dari gelas. Kan udah toddler. Guayamu Nak nduk neng....

Comments

emaknye Fee said…
wah cakeeeeeeeeep bajunya..mau dunk dibikinin juga..wink wink
mel@ said…
hihihi... bajunya bagus am... ntar... proyek buat kembaran sama umminya ajah... :D
Ni'am said…
@Mbak Dian: nanti duluuuu. itu lengan keliatannya aja bagus, coba diliat dari dekat. mengerikaaan

@Mela: blum dapet kainnya. udah ada kain kiloan yang ditaksir, cuma blom dibeli. nunggu gajian :D

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada