Rok Baru


Dari sisa kain daster, Ankaa dapet rok baru. Iyay, akhirnya jadi deh rok pertama Ankaa. Selama ini Ankaa dapetnya rok terusan. Habis di toko, kalo ga kependekan ya pinggang kebesaran. Pernah tuh pengen banget beliin Ankaa rok jeans, tapi pas diliat, ni bocah ga punya pinggang dan pantat. Ntar jatohnya jelek pula.

Btw, waktu jahit rok ini, jarumnya dengan sukses nusuk jariku. Dan patah. Ternyata tanganku lebih keras ya ha ha ha.

Satu pelajaran lagi: mending jahit lengan baju Ankaa ketimbang pasang elastik. Aku benci pasang elastik. Berarti tantangan berikutnya adalah cari cara mudah cepat benar untuk pasang elastik.

Pulang kursus, belanja kain ke Cipadu buat bikin celana pendek Fath. Ya masak penyandang dana ga dapet apa-apa? Beli kain kiloan aja yang murmer. Biar kalo salah ga sakit ati he he he. Tapi ya namanya kain kiloan, ngubek-ngubeknya kudu sabar. Kain yang aku incer malah kebanyakan di bagian bawah tumpukan. FYI, tumpukannya itu rata-rata setinggi satu meter lebih. Kasihan deh mas-mas toko yang udah capek ngambilin kain, eh ga jadi dibeli. Lha masa ada yang bolong tengah lah, warna pudar separo lah, print jelek lah.

Dan inilah hasil perburuan kemarin. Kainnya polos aja, biar gampang di mix-and-match. Total habis 80 ribu untuk sekitar 10 meter kain. Yang bunga-bunga itu kain stok lama. Beli waktu lebaran dengan niat buat Ankaa.

Foto: rok Ankaa belum disetrika dan kain jatah eksperimen jahit untuk dua bulan

Comments

semuacinta said…
ciiieh keyeeen! mau dunk raihana dibikinin bajuuu or rooook!
emaknye Fee said…
romannye bentar lagi selain buka toko maenan, bkalan buka butik niih :P

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada