Mendadak Pulkam

Dua minggu lalu, hari Jum'at pagi, Fath dapet telpon. Mama stroke. Tensi 210/110. Langsung telpon Papa, dan bener deh. Mama masuk RS lagi, padahal baru juga keluar RS karena tipus. Mama stroke mendadak, separo badan bagian kanan mati rasa. Ga bisa gerak, ga bisa ngerasa apa-apa. Saat itu juga keputusan diambil: pulkam.

Alhamdulillah dapat tiket pesawat langsung ke Malang. Packing seadanya, bawa ini itu sekedarnya. Yang penting buat Ankaa cukup. Naik Sriwijaya siang, eh ga bisa langsung landing di ABD karena hujan deras dan jarak pandang terbatas. Haduh mana baru tragedi Hercules kan? Deg-deg banget. Pesawat sementara transit di Juanda. Alhamdulillah pas Maghrib udah di Malang. Legaaa........

Sampe Malang, kondisi Mama sudah membaik. Kayanya sih saking kangennya sama Ankaa. Habis Mama kan rencana mau nengok Ankaa pas long wiken bulan lalu, eh ternyata harus bed rest karena tipus.

Lha waktu Mama dikasih tau kalo Ankaa mau datang, tensi langsung turun jadi 170. Begitu ngeliat batang hidung Ankaa, jadi 150. Dan selama Ankaa tinggal di rumah Fath (nungguin Eyang nih ceritanya), tekanan darah Mama ga jauh dari 130/70. Kalo kata Papa, mukjizat tuh Mama bisa pulih nyaris tanpa efek samping.

Tiga hari tinggal sama Ankaa, Mama udah bisa jalan sendiri meski belum jauh. Trus udah belajar nulis lagi meski masih cakar ayam dan banyak mispelling. Badannya udah ga kaku lagi.

That's why Mama keberatan banget kami balik ke Jakarta. Tapi mau gimana lagi, kalo ga balik, siapa dong yang ngurus anak Mama alias Fath?

Herannya, selama di Malang, sifat malu-malu kucing Ankaa berkurang lo. Kayanya dia menikmati banget suasana baru. Gimana ga seneng, lha diajak berenang, naik dokar, jalan-jalan di sawah, sampe nguber ayam dan mentog. Pipinya juga tambah gembil gara-gara kesenengan makan bakso.

Aku sih senengnya karena segala-gala murah. Brokoli segede gaban, cuma dua ribu rupiah saja. Seperempat harga di Jakarta bo. Jadi pengen punya pintu ke mana saja T_T

Hari ini di Jakarta, eh Tangerang Selatan ding, panas-lembab-gerah. Huaaa.....pengen pulkam lagiiii....

Comments

Emaknye Fee said…
Alhamdulillah Mamanya udah sehat..
hihihi, kenapa ngga diextend ajah bu pulkamnya? Abinya Ankaa kan udah biasa sendirian :P
JengMayNot said…
Alhamdulillah, Mamanya Fath sehat :) Emang kalau hipertensi gak boleh banyak pikiran sih. Dan begitu yang dikangenin datang, langsung turun :)

Kalau udah kayak gitu, kayaknya Fath nggak keberatan ngurus diri sendiri bentar... HAHAHAHA....

*ngomporin ;)*
semuacinta said…
wah, bener2 kangen angka tuh nenek... di mana2 sama ya nenek itu, klo sakit and ditemeni cucu.. cepet deh sembuhnyah.
lina said…
Subhanallah the power of love. haha. gimana borong kain juga ga? :D
Ni'am said…
@Mbak Dian: yah Mama sendiri bilang, kasihan anakku ga ada yang ngurusin he he he. padahal ngurusin Fath susah, yang ada naik mulu timbangannya *mulei ga nyambung*

@Mbak May: tapi ga keren amat gitu. baru 10 hari keluar RS gara-gara tipus, eh dah stroke. obat tipus aja lom abis

@Mbak Woro: iyaaah....tumben juga Ankaa mau deket ama orang baru. biasanya kan hadooh meni susah pisan euy

@Lina: kata eyangnya sih, ntar dibeliin kain kiloan setara BB Ankaa ha ha ha

Popular posts from this blog

iwan fals di minggu pagi

Dear Manajemen Plaza Bintaro Jaya,

RS Melati Husada