Posts

Showing posts from July, 2009

Hasil Hiatus

Image
Udah lama ga posting hasil eksperimen.Pertama, bikin lagi itty bitty dress, tapi kali ini reversible, ngikutin tutorial di sini. Hasil akhirnya agak messy, mungkin lain kali pake pola yang biasa aja kali ya. Untung pake kain murmer nan gratis (meski tetep sebel soale renda putihnya lutu T_T)

Trus akhirnya baju Fath selesai juga. Fhew, kemeja cowok pertama nih. Tapi kelupaan ga dipoto. Ntar deh kapan-kapan, kalo lagi dipake.

Yang ketiga, bikin sundress ngikutin pola di buku Jepun (hasil fotokopi buku Bu Ita). Aaarrgghh....aku benci pasang bis berisi. Tapi di baju inilah akhirnya aku bisa bikin lubang kancing. Norak yah hihihi....Tapi bener lo, selama ini lubang kancing bikinanku berantakan mulu. Gini deh kalo suka males liat manual book ^_*
Oia, itu legging coklat sebenarnya hasil menggunting stoking lama Ankaa yang udah kekecilan. Digunting plus tambah pita merah kecil (ga keliatan ya?). Tapi tetep kependekan.

Kelar sundress, nyoba memanfaatkan kain sprei hasil belanja iseng di Cipadu. J…

Penjahit Cilik

Image
Kalau Ummi lagi menjahit, Ankaa ngapain?Bikin pola, ngukur pita, main benang (sorry, no pic :D).

B(e)adak

Waktu PBJ 2009, kami beli poster buat Ankaa. Tau kan poster binatang, sayuran, dll. Belinya ga jauh-jauh, stan Gunung Agung. Habis di stan yang lain, isinya cuma poster dalam bahasa Inggris.

Sampe rumah, pasang beberapa poster (dinding rumah mungil kami ga muat buat nampung semua yah). Ankaa seneng banget. Semua dituding. Apalagi gambar kuda, langsung niru gerakan kalo dia terlonjak-lonjak waktu naik delman.

Sampe lah di gambar Badak. Ini binatang yang baru dikenal Ankaa. Jadi aku sebutin namanya dengan jelas: BADAK. Eh dia usap-usap pipi. Huaa...bukan BEDAK. Tapi BADAK.

Tapi ya dasar anak-anak, tetep aja diulang adegan usap pipi tiap kali kata BADAK disebut. Eugh, ini kali ya efek keseringan ikut Ummi dandan?

Nah kemarin siang, kejadian lagi tuh. Ankaa lagi mainan drum murah meriah hasil buruan Fath di pasar kaget. Drum gambar Pooh dan teman-teman seharga sepuluh ribu. Dari sekian gambar, cuma Eeyore yang belum dikenal Ankaa. Aku sebut deh itu nama Eeyore. Eh si genduk langsung pegang…

Ubud

Ini cerita peninggalan lomba seminggu lalu.

Jadi ya, atas nama paling junior di RT, aku kena timpuk suruh ikutan lomba Isra' Mi'raj di masjid. Dan coba ya, pas hari H, yang dateng cuma empat, yang mana empat-empatnya ikut lomba.

Pas lomba cerdas cermat, halah lawannya guru-guru SDIT semuah. Malah ada yang ustadzah, hafidzhah segala macam. Yah sut lah, kita jadi pom pom girls aja, alias peserta penggembira.

Babak rebutan.
MC: coba dites belnya
Tim A&B: tes
Tim C (a.k.a tim gw): hmm.....(ekspresi ngeliat bel kaya ilmuwan ngeliat makhluk asing).....teeeeeeettttt....lancar bu...yakin deh (syapa syuruh nyuruh ekeh ikut lomba....)

MC: Di perang ini, Rasul mengalami luka dan kehilangan gigi depannya
Gw: (mencet bel dan menjawab gagah) Perang Ubud
Juri: Yang bener Uhud bu, Ubud mah di Bali sono
Gw: Ya maap, namanya juga keinginan terselubung

Kayanya lain kali ibu-ibu RT bakal mikir ulang kalo mau nyuruh aku ikut lomba.

Grrrrr

Tim sukses kampanye JK-Win ama Mega mengkritik pidato SBY soal bom. Taoi kayanya mereka lupa ga mengkritik pernyataan paling nyebelin.

Pernyataan infotainment yang menghubung-hubungkan angka 7 dan bom, serta itu omongan ga jelas si Mama Lauren.

Do oh, pengen nampol Silet ama si Mama Lauren deh. Tolong ya tu mulut dijaga. Asap bom aja blom lagi ilang.



Turut berduka cita atas terjadinya (lagi) tragedi pengeboman di JW Marriot dan Ritz-Carlton.

Dan buat suamiku: refund tiketnya buat aku ajah *wink*

So Sweet......

Kadang di tengah keasikannya main, Ankaa berhenti sebentar hanya untuk cium pipi kiri pipi kanan bibir plus cium tangan.

Kadang tau-tau dia ambil minyak zaitun dan baby oil, trus mijit kakiku dengan gaya tukang urut jempolan.

Jujur aja, kadang aku juga ilang sabar ngadepin Ankaa. Apalagi kalo lagi rewel. Tapi kalo inget sentuhan kecil gitu, jadi ilang keselnya.

*posting yang diketik usai dipijit Ankaa*

Ni'am Cell

Image
Ayahku bilang, tulisan tanganku jelek banget. Worse than a doctor (padahal dr Ian tulisannya bagus loh).

Fath bilang, tulisanku kaya cakar ayam.

Yang jelas, kalo ada yang butuh catatan pelajaran, ga ada yang bakal minjem catatanku. Cakar ayam ga keruan.

Tapi meski jelek, ternyata bisa dibisnisin loh.


Inilah dia, Ni'am Cell. Menerima layanan penulisan ijazah (TK, SD, SMP) dan.......MC untuk berbagai acara.



Yang sampe sekarang aku ga paham, siapa sih Ari ini? Kok dia bikin bisnis pake nama Ni'am Cell? Kenapa ga pake nama dia sendiri aja ya? Trus pake kata Cell. Apa sebelumnya dia bisnis HP trus gagal? My secret admirer-kah?

Foto diambil saat pulkam bulan Mei lalu. Lokasi usahanya sih kaya rumah baru dibangun gitu, masih kosong. Rumah untuk kami? *ngarep*