Tuesday, December 29, 2009

Sepeda Ankaa

Nazar Abi: kalo Ankaa bisa ngomong (ga cuma ah uh plus bahasa isyarat), Ankaa dibeliin sepeda.

Well, benernya blom lancar bener. Tapi frekuensi penggunaan ah uh dan bahasa isyaratnya dah berkurang. Jadi ya marilah kita beli tuh sepeda.

Dari awal, aku dah ga mau beli sepeda plastik. Tau kan sepeda yang mana anak tinggal duduk trus didorong? Abis kalo pake sepeda plastik gitu, kan dia ga belajar mengayuh. Ditambah lagi pernah ada kejadian anak temen kakinya kejepit ban sepeda plastik. Hiii......Udah beli aja sepeda roda empat, ntar tinggal copot roda tambahan, jadi deh roda dua.

Alhamdulillah dapat tambahan rezeki, jadi wiken lalu bisa memenuhi janji. Masuk ke toko sepeda, lihat kanan kiri, tanya ini itu. Yang bikinan Cina, 350 rebu, yang merk Wim Cycle, 690 rebu. Mak jleb, mahal juga yak? Duh duit di dompet kok rasanya jadi langsung tiris yah? Setelah ditimbang-timbang, diambil lah yang bikinan Cina itu. Pertimbangannya, Ankaa toh ga bakal pake selamanya. Paling ntar umur lima tahun dah minta ganti. Lagian doi diem aja pas ditanya mau sepeda yang mana.

Tawar-tawaran, deal di harga 330 rebu. Sepeda diturunkan, siap disetel. Eh kok si eneng nangis? Aku tanya pelan-pelan, eh dia ga mau tu sepeda sodara-sodara. Dia maunya si sepeda 690 rebu ituu. Padahal ya, si wim cycle juga sama-sama pink, yang mana waktu dipajang cuma nampak bannya ajah. Sementara si madeinchina keliatan wujud sepeda utuh, komplit dengan keranjang dan boncengan.

Si mas toko sepeda kusuruh stop dulu nyetel (calon) sepeda Ankaa. Aku tanya sekali lagi, bener dia mau sepeda itu. Dan jawabannya tegas: Iya, mau yang ini. Si sepeda madeinchina? Jangan kata megang, ngeliat pun Ankaa tak mau. Ya sudah lah, tukar tambah. Tapi tawar tetep dong. Turun harga jadi 550 rebu, tapi kan tetep aja nambah 220 rebu huhuhuhu.

Kata Fath, ga pa pa deh keluar duit ekstra. Daripada keluar duit 330 rebu tapi jangan kata naik, ngeliat sepedanya aja dia ogah.

Sampe rumah, tu sepeda langsung disayang-sayang, dilap, dituntun ke sana sini, dan dinaikin. Kaki Ankaa blom nyampe, jadi blom bisa ngayuh. Emaknya deh kebagian nuntun sepeda sembari si eneng ongkang kaki dengan gagahnya.

Malamnya, Ankaa maksa supaya tu sepeda diparkir di kamar. Lha Fath disuruh tidur di mana? Kan "lahan parkir" itu tempat Fath gelar kasur. Jawaban Ankaa gampang dong: di luar. Hyaaah....Fath lagi flu disuruh tidur di depan, berabe ntar.

Aku: "Ankaa lebih sayang mana, Abi atau sepeda?"
Ankaa: "Sepeda"

Fath manyun. Habis manis sepah dibuang, sayang ke Abi hanya sampai dompet terbuka ha ha ha.

Akhirnya tercapai kesepakatan, sepeda parkir di kamar Eka. Ternyata Ankaa takut sepedanya hilang kalau diparkir di ruang depan.

Kalo kata para eyang, itu berarti Ankaa tau barang bagus. Kalo kataku, ni bocah biaya tinggi hihihi

5 comments:

Nur said...

LOL. Dasaaar anak kecil, jujur banget milih sepeda dibanding Bapaknya.

windy said...

Say, sepeda beneran lama loh kepakenya..jadi pas pilih2 sepeda utk chise pas ada sepupu maen ke jakarta. Jadi sepeda yang 600rb an itu ban nya aja ga kempes2 hehehe..dan itu lama kok kepake, karena ponakan keturunan tinggi aja jadi 5 thn ga nyaman aja jd dia ganti sepeda.

chise jg akhirnya beli sepeda beneran alias yg kyk wim cycle itu tp dia merk united.. malah model cowok hihi

ternyata dia sueneng banget, tinggal cape dorong2 hihi kan kakinya blm sampe dayuh pedalnya..

awet kok tuh sepeda...mpe 5-6thn jg bisa, en itu kan lama 6thn hihihi...

Emaknye Fee said...

Mana fotonyaaaaaaaaa...
sekarang sih masih dituntun yah, tapi ntar kalo udah bisa ngegowes sendiri kayak siFee, bakalan bikin dagdigdugder deh, soale ngebut melulu and ngga peduli tabrak sana sini...fuiiiiiiiih :P

brownieloena said...

aiii.... seleranya sama kya afraz. waktu itu beli sepeda sama mbah utinya karna yang mbeliin belio (hehehe... senanglah hati bapak-ibunya). sampe di rumah cerita lah mbah uti klo afraz dari awal masuk toko dah milih sepeda merk wim cycle warna merah. ditawarin yang laen2 dengan harga miring ogah semua. jadilah tuh wc yang dibawa kerumah. emang ye anak kecil ga bisa diboongin soal milih barang bagus.... bapak-ibu az cuma senyum2 geli denger ceritanya

nYam said...

@Nur: yah anak kecil emang masih sangaaat jujur *menghela nafas, mengelus dompet*

@Windy: Kita juga mikirnya gitu, kepake lama lah

@Maknya Fee: kamera ekeh ngadat bo, maab yaa

@Loena: aku sih berharapnya moga-moga ga merembet ke barang lain yang lebih mahal *sigh*