Friday, February 26, 2010

Gemuk=Jelek?

Kira-kira dua minggu yang lalu, saya dengar seorang ibu menegur anak gadisnya yang baru beranjak remaja dengan kalimat ini:

Kakak, makannya jangan banyak-banyak. Ntar gemuk lho, jelek
Kok kayanya ada yang kurang pas ya dengan teguran itu? Si anak gadis tuh gemuk aja nggak lo. Badannya tinggi dan langsing.

Meski begitu, saya mencoba mafhum. Ortu si ABG banyak berurusan dengan dunia artis, yang yah tau sendiri lah. Tapi tetep aja saya nggak bisa nemu korelasi antara gemuk dengan jelek. Saya jadi pengen kasih foto penderita anoreksia ke ibu itu.

No comments: