Thursday, February 11, 2010

Jodoh Dunia Maya

Aku dan Fath kenalan via Friendster. Jodoh dunia maya, meski aku nggak pernah niat cari jodoh lewat jalur ini. Waktu itu aku bener-bener nggak ngeh kalo dia ternyata temen satu SMP yang ternyata juga dia murid ibuku waktu SMA. Setelah resmi dilamar, baru aku ganti status di FS dengan In Relationship.

Aku seneng dapat efek samping membahagiakan dari dunia maya. Meski begitu, sebelum meng-iya-kan lamaran, background check jalan terus lah. Tahu keluarganya, latar belakangnya, pekerjaannya, dan tentu saja niatnya. Kami akhirnya menikah dan kini punya satu putri. Happy? Of course.

Nah buat nduk Marietta Nova dan yang lain yang (kali-kali) berniat cari jodoh atau temen via dunia maya, please please please, gunakan akal sehat. Seseneng apa pun dapat jodoh (atau temen), lewat jalur mana pun, pastikan akal sehat kalian masih jalan. Jangan percaya 100%, apalagi pake gonta ganti status jadi Married padahal ketemu aja belom. Belom lagi sampe menyerahkan baik uang, barang, apalagi badan ke orang yang nggak jelas.

Mungkin bagi nduk-nduk ABG, ini cuma ocehan emak-emak yang nggak ngerti gimana heboh dan panasnya gelora dunia remaja. But trust me, kalo kalian kehilangan akal sehat, yang ada kalian dikawini. Bukan dinikahi.

Nikah muda? Lo kate nikah gampang? Kalo berani nikah, berarti berani mempertanggungjawabkan kehidupannya sendiri tanpa merengek lagi pada orangtua. Buktiin dulu kalo sebelum nikah kalian udah bisa mengurus diri sendiri tanpa ngrecokin ortu. Yakin bisa, ABG-ABG ku tersayang?

4 comments:

Anang said...

insy bisa....

Chandra Wright said...

setuju..!
saya juga ketemu suami dari dunia maya. tapi saya membutuhkan waktu selama 13 bulan untuk saling mengenal keluarga masing2, niatnya dalam berumah tangga dan sikap dia sehari2 terhadap keluarga sekitarnya dan pasrahkan semuanya pada Yang Kuasa. bener2 perlu akal sehat dan mental yang kuat.usia pernikahan kami sekarang 3 tahun dan telah dikaruniai 1 orang putri berumur 2 tahun..

IbuDzakyFai said...

betul bgt ...

Luky Ekowati said...

yah..itu mah niam yang berkenalan didunia maya saat dah mature, dah tau merah kuning ijo...lha kl piyik umur 14 taun baru tau cinta monyet bin naif pula...trus dirayu rayu. Gak jamin dah

hmmmm kayaknya emang harus diawasi ya penggunaan internet ke anak anak yg masih belia banget....baru setelah semakin dewasa ikatannya harus agak dilepas.