Friday, June 11, 2010

Kado Ultah

Seperti tahun lalu, Fath kasih kado sesuai keinginan. Eh sebenernya bukan sesuai keinginan ding. Sesuai permintaan he he he. Apa itu? Oven :D

Yak sodara-sodara, keinginan punya oven yang udah terpendam sejak kapan tau akhirnya menggelegak keluar karena kipasan Mamanya Chise ^_^ Sempet mau batal aja karena bulan ini banyak pengeluaran (sayah kan manajer keuangan keluarga). Udah abis bayar ini itu berkaitan dengan rumah kontrakan yang ujung-ujungnya jadi nyebelin (long story.....:[), trus harus beli tiket mudik untuk bulan Juli yang mana pasti lebih mahal karena tahun ini Ankaa udah duduk sendiri, ga pake acara pangku memangku lagi.

Alhamdulillah tiket bisa dapat harga murah, meski harus rela bukan Garuda. Dan yang menyenangkan, di bawah bujet loh. Dari sisa anggaran beli tiket, alhamdulillah bisa dapat oven plus printer baru. Printer lama udah minta pensiun karena kelamaan dikasih tinta Veneta punya hihihi. Eh masih bonus dapat celana kantor buat Fath, sepatu Ankaa, sama buat nebus obatku :(

OOT bentar soal obat, jadi sayah abis papsmear. Ada papsmear murah disponsori masjid kompleks, 55 rebu rupiah saja. Hasilnya keluar tiga hari yang lalu. Alhamdulillah ga ada sel abnormal, tapi ditemukan ada spora jamur. Binun juga sebenernya tu jamur nyangkut dari mana, karena selama ini insyaallah udah mencoba sebersih mungkin. Tapi ya namanya benda sekecil spora yak, bisa ke mana-mana.

Nah bareng ama hasil papsmear, ada lampiran resep nih. Ya Allah itu dua macam obat yah, susah bener dicarinya. Ke apotek deket Harmony, ga ada. Malah ditawari obat sejenis yang kandungannya sama. Ogah, ga brani dah macam-macam. Trus ke apotek Kimia Farma dan Puter, ga ada juga. Di Olaf, cuma ada salah satu. Ya sut, ke K24, kosong, harus order. OK lah order. Habis order, iseng sekalian pulang mampir ke apotek Melawai depan BP. Eh ada tinggal 10 biji sesuai resepnya. Untung obatnya cuma buat lima hari, aku kan paling ga bisa minum obat tanpa pisang hihihi....Yang jelas enam bulan lagi harus periksa lagi buat mastiin si spora jamur udah enyah sampe titik penghabisan. Doain ya :)

Back to the topic. Yak dengan "kerelaan" ga naik Garuda karena bakal overbudget, alhamdulillah ga perlu bobol tabungan. Fhew legaaa.....

Eh kadonya? Beli di Toko Jojo, sekalian ama loyang dan DCC. Maunya ke Mayestik, tapi diitung-itung ga worth it lah antara selisih harga sama jarak+ongkos+kerepotan bawa ovennya. Akhirnya punya oven juga....iyay.... Udah dicoba buat bikin brownies yang jadi varian baru brownies kering saking gagalnya :D Ya salah sendiri, bikin brownies kok setengah resep pake loyang buat satu resep. Ketipisan jadi kriuk kriuk gitu ha ha ha. Herannya, Ankaa malah doyan loh. Trus bikin skotel juga, yang mana sukses meski masih mau coba lagi biar makin mantap. Trus bikin bitterballen yang juga sukses, resepnya nyontek dari sini. Eh itu mah ga pake oven yak? Sekarang lagi rajin nyari resep apa aja asal tanpa mixer, karena blom punya mixer. Ada yang mau kasih kado mixer? ^_^

Jahitan? Ya masih utang pasang kancing untuk dua blus, trus nyelesein kebaya merah, baju batik Fath dan masih harus bikin setelan kebaya buat Ankaa yang harus jadi sebelum acara nikahan si tante tersayang bulan Agustus ntar. Oh iya, sama celana batik komprang kembar tiga. Niat oh niat, kok sering berbanding terbalik dengan eksekusi ya? Entah kenapa begitu Fath pulang kantor dengan selamat, rasanya pengen langsung tidur, meski dah diniatin pengen begadang jahit baju.

Yang jelas, bulan ini banyak begadang. Kan udah Piala Dunia :D

4 comments:

Desy Noer said...

Bola mania juga rupanya.. Mantaps mom kreasi nya bnyk nympe bs jahit baju segala. Btw atuh mauuu papsmear cuman segitu.. Kapan ya di kampung ku ada periksa beginian. Massal gitu, murah pula.

Salam kenal

Chandra Wright said...

pasti seneng deh kalo satu persatu alat masak memasaknya terkumpul..jadi keranjingan masak segala macem :D
ttg papsmear, alhamdulillah ditempatku gratis..dan mereka sistemnya akan telpon kalo ada apa2 sama hasil labnya, kalo nggak ya gak bakal ditelpon..dan itu dihitung berkala..aku pertama kali 3 tahun lalu, dan kemaren baru aja periksa untuk kedua kalinya..semoga maslah jamurmu dsb bisa segera beres :)

nYam said...

@Desy: papsmear kerjasama ama YKI, jadi murmer. kalo jaitan mah, masih suka berantakan hihihi....tergantung mood

@mbak Chan: kalo kata misua, mixernya jadi kado taun depan aja. jadi ya setaun ini saya stick ama kue-kue yang ga butuh mixer hihihi....

IbuDzakyFai said...

Mantab nie, begadang nie judulnya ..buat jahit ma nonton bola ya....Pengen nyobain papsmearnya juga


btw, hadiah ultahnya pastinya buat semangat nguplek di dapurnya ya.....